News

Wabup Sedana Arta Lepas Jalan Santai Semarakkan Hari Ibu ke-91 di Bangli “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Serangkain memeriahkan peringatan Hari Ibu yang ke-91, tim penggerak PKK Kabupaten Bangli menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, kegiatan jalan santai yang diikuti ratusan peserta yang terdiri dari TP PKK se-Kabupaten Bangli bersama jajaran ASN dan masyarakat Bangli, Minggu (8/12/2019). Jalan santai yang dilepas Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta,Kepala Kejaksaan Negeri Bangli  Nur Handayani  mengambil start dari depan Kantor Bupati Bangli melalui rute Rumah Jabatan Bupati, belok ke selatan di timur Polres Bangli dan kembali lagi ke lapangan Kapten Mudita dengan jarak sekitar 1 km. Selain jalan santai, juga dilaksanakan senam bersama ‘Nangun Sat Kerti Loka Bali’. Sebagai motivasi terhadap para peserta, di akhir acara diumumkan undian dengan memperebutkan berbagai hadiah hiburan hingga sepeda.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta pada kesempatan itu menyampaikan serangkaian Hari Ibu ke-91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, berbagai kegiatan telah dan akan dilakukan. Diantaranya, pemberian sembako kepada 100 masyarakat tidak mampu dan yang menderita penyakit kronis. “Sedangkan hari ini adalah kegiatan serentak di seluruh Indonesia dengan tema ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’,” tegasnya. Tema peringatan hari Ibu kali ini mengandung makna, agar ke depan perempuan Indonesia bisa bersinergi memaksimalkan perannya di masing-masing rumah tangga. Sehingga apa yang diharapkan bersama, yakni membuat masyarakat sejahtera bisa tercapai.

“Selain itu, kita juga akan turun ke desa, mengunjungi ibu-ibu yang menderita penyakit kronis. Kunjungan ini kita lakukan, untuk mendorong dan membantu agar kaum ibu yang menderita penyakit kronis bisa menjalani hidup normal,” bebernya. Pihaknya juga mengaku, akan menggencarkan pelatihan-pelatihan untuk mendorong peningkatan ekonomi di desa. “Dengan pelatihan tersebut, meskipun ibu-ibunya dirumah, tapi mempunyai kreativitas yang bisa membatu ekonomi keluarganya,” tegas Ny. Sariasih Sedana Arta. Sementara Wabup Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, dengan pelaksanaan peringatan hari Ibu ini, kita semua harus lebih menyayangi ibu. Karena tanpa ibu, kata Sedana Arta, kita tidak ada didunia ini.

“Kita harus juga menghormati kaum ibu baik yang di rumah maupun tempat lainnya,” tegasnya.

Melalui peringatan hari Ibu ini, diharapkan peran perempuan terhadap pembangunan mulai dari zaman kemerdekaan hingga saat ini sudah begitu besar. Bahkan, lanjut Sedana Arta, peran perempuan sekarang ini, sudah bisa dikatakan seimbang dengan posisi pria. “Maka dari itu, kemajuan seuatu daerah atau bangsa juga ditentukan juga oleh kemajuan ibu-ibu itu sendiri. Maka kita Pemkab Bangli sangat mendukung upaya pemberdayaan perempuan atau perempuan baik melalui PKK maupun OPD-OPD terkait,” tegasnya seraya mengharapkan, melalui jalan santai ini, kebersamaan akan semakin tumbuh di lingkungan ASN dan masyarakat Bangli sehingga  akan bisa melakukan pembangunan dengan lebih baik, untuk masa depan bangsa dan negara serta Kabupaten Bangli. *** Cahayamasnews.com/Agung Natha

Facebook Comments