December 2, 2023
News

Serangkaian Hari Ibu ke-91, Bupati Mas Sumatri Jenguk Pasien di RSUD

AMLAPURA (CAHAYAMAS-NEWS). Usai mengikuti rangkaian Perayaan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menyempatkan diri untuk berkeliling melihat fasilitas pelayanan dan ruang perawatan pasien sembari menjenguk pasien yang terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Karangasem, Jumat (20/12). Ketika melakukan kunjungan ke ruang pasien Bupati Mas Sumatri yang didampingi Assiten II Setda Kab. Karangasem, Assiten III Setda Kab. Karangasem, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karangasem, Sekdis Sosial Kab. Karangasem, menyempatkan diri menjenguk pasien I Kadek Rio Pastika (15) asal dari Br. Dinas Bonyoh, Ban, Kec. Kubu, yang baru saja dirujuk ke Rumah Sakit.

Melalui informasi yang dihimpun dari Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Karangasem dr. I Wayan Suardana, mengatakan pasien tersebut sudah sempat dirawat di RSUP Sanglah selama¬† 3 minggu dan kini kembali dirujuk ke RSUD Karangasem, “Sebelumnya sempat dirawat disanglah dengan diagnosa kelenjar getah bening kini kembali di rujuk ke RSUD dengan keluhan Diare dan sekarang sedang dalam observasi”,Ungkap Suardana. Kedua orang tua I Kadek Rio Pastika, Nengah Bunga dan Wayan Mudiasa membenarkan hal tersebut, dan sangat berharap akan kesembuhan putranya. “Putra kami mulai sakit-sakitan semenjak 8 bulan yang lalu, sempat di rawat di sanglah dengan penyakit getah bening, dan kini mengalami diare sepanjang hari, hingga berat badannya terus menerus turun, kami akan berusaha agar putra kami cepat sembuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Mas Sumatri memberikan semangat kepada pasien, “Kami mendoakan agar bapak dan Ibu diberikan kekuatan, dan semoga Kadek Rio lekas diberi kesehatan dan segera diangkat penyakitnya, yang jelas ikuti anjuran dokter, minum obat secara teratur, apapun kebutuhan Kadek Rio akan usaha kami penuhi demi kesembuhannya,” tegasnya.

Bupati Mas Sumatri juga perintahkan Dinas Sosial untuk memberikan Kursi Roda dan tongkat untuk pasien. “Bantu pasien, berikan yang diperlukan oleh pasien, begitu juga dengan kartu kesehatan pasien,” katanya. Selain memberikan semangat, Bupati Mas Sumatri juga memberikan bantuan moril berupa uang tunai kepada pasien, dengan harapan Pasien lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Selain menjenguk pasien Bupati Mas Sumatri juga menyempatkan diri mengunjungi ruang kerja Direktur RSUD Kab. Karangasem, sembari bertemu dengan staf karyawan RSUD, dalam kesempatan tersebut Bupati Mas Sumatri mengecek kinerja karyawan administrasi RSUD Kab. Karangasem. Bupati Mas Sumatri juga memberikan arahan kepada staf karyawan agar lebih meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kab. Karangasem, “Saya hadir untuk menyemangati para karyawan RSUD, ini adalah rumah kita berikan yang terbaik, kehadiran Ibu yang kedua kalinya di sini berharap semoga kinerja karyawan bisa lebih meningkat, dan kita harus terus berinovasi, untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Karangasem,” harap Mas Sumatri. *** Cahayamasnews.com/HmsKrgsm.

Facebook Comments