October 24, 2024
News

Cegah Penyebaran Penularan Covid-19, Pemkab.Karangasem Lakukan Penyemprotan Massal

Amlapura (Cahayamasnews). Guna mencegah penyebaran penularan Covid-19 semakin meluas, Pemerintah Kabupaten Karangasem di bawah pimpinan Bupati IGA Mas Sumatri bersama Wakil Bupati Artha Dipa melakukan berbagai upaya termasuk melakukan penyemprotan disinfektan. Seperti kegiatan yang dilakukan, Selasa (31/3), Pemkab. Karangasem bersama pihak Polres Karangasem juga melibatkan Damkar Karangasem, dan BPBD Karangasem melakukan Pemyemprotan Massal disinfektan di seputaran wilayah Kota Amlapura yang sebelummya acara dimulai dengan persiapan apel di Lapangan Tanah Aron.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan, penyemprotan massal ini dilakukan secara maksimal, dengan sasaran tempat umum dan took-toko yang fokus pada area dinding-dinding, namun tidak memyemprot orang, dengan rute menyebar di seputaran Kota Amlapura. Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya dalam mencegah Covid-19 yang sampai saat ini masih meningkat secara signifikan di Bali.

“Sampai saat ini tercatat 19 orang pasien positif Covid-19, meningkat hampir 100 persen dalam kurun waktu 24 jam dari hari sebelummnya sebanyak 10 pasien. Pengawasan PDP di Bali ada 30 orang. Di Karangasaem saat ini tercatat ada 5 pasien dalam pengawasan, dan 52 orang dalam pantauan belum positif,” ujar Mas Sumatri di sela-sela persiapan penyemprotan.

Untuk mengoptimapkan kewaspadaan penyebaran Covid-19, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga sudah membuat kesepakatan dalam memperkecil aktivitas ke luar masuk wilayah untuk warga Karangasem. “Semoga wabah ini bisa cepat berlalu dan untuk masyarakat tetap waspada, jangan ceroboh karena penyebaran Covid-19 sangat rentan menular terlebih lagi adanya kontak langsung,” katanya. *** Cahayamasnews.com/Tim-02.

Facebook Comments

error: Content is protected !!