October 24, 2024
News

Hadang Pandemi Covid-19, Pemkab Bersama Polres Karangasem Gelar Penyemprotan Massal

Amlapura (Cahayamasnews). Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19),  Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini S.I.K., M.M.Tr., langsung memimpin penyemprotan  disinfektan secara massal di sepanjang ruas jalan protokol jantung Kota Amlapura Selasa (31/3/2020). Penyemprotan  disinfektan ini merupakan instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., dan berlaku di seluruh Tanah Air. Sementara dalam aksi menyelamatkan masyarakat terhadap “paparan” Virus Corona (Covid-19) tersebut, Polres Karangasem memaksimalkan tiga titik objek yang menjadi sasaran utama penyemprotan.

Lebih lanjut Kapolres Ni Nyoman Suartini menjelaskan, tiga titik objek penyemprotan itu lanjut yakni di Jalan Veteran, Amlapura, seputaran jalan protokol di Jantung Kota Amlapura dan jalan protokol Karangasem-Jasri dan sekitarnya. Aksi melawan virus mematikan itu juga melibatkan Dandim 1623 Karangasem Letkol Inf. Bima Santosa, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, S.Sos., M.A.P., Kajari Karangasem Joko Budi Darmawan dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Karangasem, menurunkan 3 mobil rantis dan 3 mobil pemadam kebakaran, yang ditugaskan sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan.

 

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang ikut bersama Kapolres melakukan penyemprotan mengatakan, bahwa tujuan dari penyemprotan tersebut adalah merupakan salah satu upaya dalam mencegah Covid-19 yang sampai saat ini masih meningkat secara signifikan di Bali. “Kegiatan penyemprotan massal ini kami lakukan secara maksimal dengan sasaran  pada bagian dinding seperti tempat umum dan took-toko dengan rute menyebar di seputaran Kota Amlapura,”  ujarnya. Sementara Kapolres Karangasem mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan secara massal tersebut memanfaatkan kendaraan Dinas Polri dan mobil Dinas instansi terkait, seperti kendaraan Watercanon, mobil pemadam kebakaran, dan mobil KBR (kimia, biologi radioaktif).

“Kegiatan ini dibagi tiga kelompok dengan rute yang berbeda-beda dengan tujuan untuk meratakan penyemprotan, serta memperluas sasaran penyemprotan. Gerakan ini dilakukan  dalam  rangka mendukung keselamatan masyarakat,” ucap Kapolres Karangasem seraya menambahkan, bahwa kegiatan ini dilakukan  untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona (Covid-19). Pihaknya mengimbau, agar semua pihak tetap mengutamakan keselamatan diri dan ketertiban umum, serta keselamatan masyarakat. *** Cahayamasnews.com/Hms-Tim-01

Facebook Comments

error: Content is protected !!