October 24, 2024
News

Giliran Partai Gerindra dan PKPI Rekomendasikan Usung Paket Sadia

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Setelah  Partai Demokrat menurunkan rekomendasi berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada Bangli, kini giliran Partai Gerindra dan PKPI secara resmi juga telah menyerahkan rekomendasi mengusung paket Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar (Sadia) sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bangli di Sekretariat DPC PDI-P Jalan Moh Hatta, Rabu (2/9/2020).

Proses penyerahan rekomendasi partai Gerindra dan PKPI tersebut, dilaksanakan serangkaian upacara Ngeresigana di Kantor DPC PDIP Kabupaten Bangli. Rekomendasi Gerindra diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangli, Joko Arnawa. Sedangkan rekomendasi PKPI diserahkan oleh Ketua PKPI Bangli, I Wayan Wedana dan diterima langsung oleh Paslon Sedana Arta-Diar.

Dengan demikian, sampai saat ini paket Sadia telah diusung secara resmi oleh empat Parpol, dan dipastikan akan ada tambahan amunisi lagi dari Partai Hanura dan lima Parpol non parlemen. “Setelah Partai Demokrat, tadi rekomendasi dari partai Gerindra dan PKPI sudah kita terima. Yang lainnya, masih menyusul,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Bangli, I Wayan Diar yang juga bakal calon Wakil Bupati Bangli ini saat dihubungi usai pelaksanaan serah terima rekomendasi tersebut.

Lanjut Diar, untuk Partai Hanura dipastikan akan bergabung dengan PDIP. Namun secara resmi rekomendasinya belum diterima pasangan calon. “Yang pasti, rekomendasi partai Hanura sudah dijemput di Jakarta dan sekarang masih dalam perjalanan balik. Sementara untuk Parpol Non Parlemen, ada lima partai yang sudah merapat ke kita untuk mengusung paket Sadia,” ungkap Diar.

Dengan terbentuknya koalisi gemuk tersebut, tetap diharapan agar koalisi yang terbentuk tidak hanya diatas kertas saja. “Kita tetap berharap semua bekerja secara maksimal, agar paket Sadia ini bisa memenangkan Pilkada Bangli 9 Desember yang akan datang. Tentunya ini akan menjadi komitmen kita bersama,” tegasnya. *** Cahayamasnews.com/Agung Nata.

Facebook Comments

error: Content is protected !!