November 28, 2020
News

APK Tolak Maney Politik, Jangan Golput, Ajak Pemuda Jangan Menyebar Berita Hoax

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Atas dasar keresahan Pemuda Karangasem, dan mengingat banyaknya berita-berita bohong di Media Sosial, serta banyaknya masyarakat yang berucap akan Golput. Tentu sangat berpengaruh rendahnya angka pemilih, pada Pilkada Karangasem tahun 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang. Demikian diungkapkan oleh I Gede Ngurah Wedagama SE., koordinator Aliansi Pemuda Karangasem (APK) saat menggelar aksi damai, yakni  aksi Deklarasi Pemilu Damai  tentang anti Hoax, Money Politik, dan No Golput di Depan Patung Pahlawan l Gusti Ketut Jelantik (Tugu Pahlawan). Senin 19/10/2020.

APK adalah gabungan dari pemuda di seluruh Kabupaten Karangasem,  berlangsung selama 2 jam dengan mengajak 30 Orang Pemuda. Aksi di gelar di tengah pandemic, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer. Koordinatori aksi  I Gede Ngurah Wedagama SE., menyampaikan terhadap  isi deklarasi Aliansi Pemuda Karangasem, sebagai berikut Menyatakan Sikap Tolak Keras Money Politik (Politik Uang), Sebagai Pemuda Tidak Menyebar Berita Hoax  di media sosial, turut serta menjaga dan mengawasi pesta demokrasi di Karangasem,

Sebagai Pemuda tidak menunjukan sikap golput dan meyakinkan pemuda untuk datang ke TPS bagi yang sudah memenuhi syarat, Memantau dan melaporkan bila ada pelanggaran-pelanggaran yang mencederai pesta demokrasi di karangasem. Kegiatan  aksi ini, merupakan  atas dasar keresahan dari pada Pemuda Karangasem, mengingat banyaknya berita-berita bohong di Media Sosial, Banyaknya masyarakat yang berucap akan Golput,” ucap Wedagama. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments