October 24, 2024
News

Dukung Kelancaran Tracing, Kodim Bangli Dampingi Tim Medis

BANGLI (CAHAYAMASNES.COM). Guna mendukung kelancaran kegiatan Tracing warga di Desa Batur Utara anggota Kodim 1626/Bangli mendampingi dan monitoringtes swab oleh tim medis Puskesmas Kintamani, Senin (18/1/2021). Tes ini dilaksanakan agar segera  diketahui apakah warga yang memiliki kontak langsung dengan penderita hasilnya positif atau tidak, sehingga dapat diambil langkah yang tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Kegiatan Tracing sesuai rencana dari dinas kesehatan dan masih menunggu hasil dari dinas kesehatan.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli Letkol Inf  I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan hari ini anggotanya bersinergi dengan Polres dan Satgas Desa mengawasi pelaksanaan tes swab kepada satu keluarga di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan, untuk mengetahui sampai sejauh mana penyebaran virus corona atau Covid-19 di desa tersebut. Supaya Covid-19 segera terdeteksi sekaligus sesegera mungkin dilakukan perawatan.

Selanjutnya Dandim juga  mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar terhindar dari Covid-19. “Belakangan ini terjadi penyebaran Covid-19 klaster perumahan, untuk menyadarkan warga masyarakat dalam pelaksanaan pendisiplinan perlu diadakan tindakan tegas, agar mereka timbul efek jera disamping itu masyarakat agar pada kesehariannya tetap disiplin melaksanakan Prokes,” pintanya. *** Cahayamasnews.com-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!