October 24, 2024
News

DPRD Karangasem Gelar Rapat Paripurna, Bahas Sejumlah Agenda Pengumuman Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Karangasem melaksanakan Rapat Paripurna Kamis (28/1/2021) bertempat di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Karangasem. Dalam agenda rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa, OPD lingkup Pemerintah Daerah Karangasem, Forkonpimda, KPU dan Bawaslu Karangasem, serta tampak hadir pula I Gede Dana sebagai calon bupati terpilih hasil penetapan KPU Karangasem beberapa waktu lalu.

Agenda rapat paripurna DPRD dipimpin oleh wakil ketua I Nengah Sumardi didamping wakil ketua lainnya dan diikuti oleh anggota dewan. Dalam penjelasannya Wakil Ketua I Nengah Sumardi menjelaskan, bahwa rapat paripurna hari ini adalah agenda pengumuman usulan pemberhentian bupati dan wakil bupati  priode 2016-2021. Sebelum di lantik bupati dan wakil bupati terpilih tentu akan melalui  proses. “Dimana, pertama kita usukan ke Gubernur kemudian dilanjutkan ke Mendagri, termasuk juga terkait pemberhentian bupati dan wakil bupati masa jabatannya selesai juga disampaikan,” terangnya.

Sumardi menambahkan, juga ada agenda pengumuman terkait adanya surat dari DPP PDI Perjuangan tentang proses penggantian ketua definitif, karena Ketua DPRD I Gede Dana mengundurkan diri maju pada pilkada kemarin, dan beliau terpilih dan sekarang menunjuk  I Wayan Swastika sebagai ketua definitif periode 2019-2024. “Untuk pengambilan sumpah jabatannya kita masih menunggu proses. Hari ini setelah rapat paripurna langsung kami proses secepatnya, tentu  kita mengusulkan ke bupati dan dilanjutkan ke Gubernur. Setelah muncul SK Gubernur, baru kita di jajaran pimpinan mengadakan rapat untuk tindak lanjut proses pengambilan sumpah jabatannya, yang mana akan dilakukan oleh Pengadilan,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-01

Facebook Comments

error: Content is protected !!