October 24, 2024
News

Tunjukkan Sikap Kenegarawanan, Bupati Mas Sumatri Hadiri Rapat Paripurna Dewan

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang sebentar lagi menghakhiri masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa pada tanggal 17 Pebruari 2021. bersama sama berkesempatan menghadiri rapat paripurna DPRD Kab. Karangasem Kamis, (28/1/2021). Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I Nengah Sumardi dengan  agenda pengumuman usulan pemberhentian bupati dan wakil bupati  priode 2016  – 2021. Pengumuman tentang hasil tindak lanjut penetapan KPU tentang  bupati dan wakil bpati terpilih, serta agenda pengumuman terkait adanya surat dari DPP PDI Perjuangan  tentang proses penggantian ketua definitif yang nantinya dijabat  oleh I Wayan Swastika sebagai ketua definitif periode 2019-2024.

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengaku legowo menerima keputusan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat Karangasem yang lebih baik. Kemenangan Dana Dipa adalah kemenangan masyarakat Karangasem. Hal ini sudah dicontohkan oleh I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai pendidikan politik bagi generasi penerusnya. Dalam kesempatan itu, Bupati Mas Sumatri memberikan selamat kepada pasangan I Gede Dana – I Wayan Artha Dipa, dirinya  mengaku sangat legowo menerima kekalahannya, karena disadari dalam pertarungan pasti ada yang kalah dan menang dan itu sudah biasa. Hanya saja, bagaimana kita menerima kenyataan saat ini.

“Buat apa saya gengsi, buat apa saya malu hadir ke rapat tersebut. Saya kan masih jalankan tugas, sebagai abdi negara yang baik harus menunjukkan sikap-sikap disiplin kenegarawanan. Masalah dalam berpolitik menang kalah itu biasa-biasa saja,” tegasnya.

Jadi Kemenangan Dana Dipa juga kemenangan masyarakat Karangasem, dalam perjalanan pemerintahan berikutnya, dirinya menitipkan program Masdipa  yang dianggap masih relevan atau bermanfaat  kepada masyarakat Karangasem, program  Masdipa itu untuk bisa diteruskan, yakni KKC, KKS, UHC, pelayanan pemberian makan gratis terhadap penjaga pasien, ditambah MPP, program yang selama ini sudah menjadi layanan satu pintu yang sudah dirasakan manfaatnya oleh kalangan masyarakat Kabupaten Karangasem.

Disamping itu juga dengan adanya penataan Wisata di Candidasa, penataan Besakih, penuntasan Gepeng, penarikan kapal di Tulamben, percepatan IPM (Indeks kepuasan masyarakat) tertinggi di Bali, WTP 5 kali berturut-turut. Jadi  saya titip program Mas-Dipa untuk bisa diteruskan, yang mana program tersebut yang  bermanfaat kepada masyarakat.

Sebentar lagi usai masa jabatannya, Bupati Mas Sumatri mengaku tetap beraktivitas, salah satunya di politik, karena sampai saat ini masih memegang jabatan di partai sebagai Ketua DPD Nasdem Karangasem. “Sebagai Ibu tentu kerjaan sebagai ibu rumah tangga dijalankan, dan meneruskan mengurusi usaha keluarga,” pungkasnya, sembari mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab sampai saat ini telah memberikan kesehatan bersama keluarga. *** Cahayamasnews.com/Tim-01

Facebook Comments

error: Content is protected !!