October 25, 2024
News

Ketua DPRD Doakan Korban Pemancing Secepatnya Ditemukan

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Rasa Empati dan pemberikan semangat kepada keluarga korban pemancing, datang dari berbagai lapisan masyarakat dan juga kerabat korban. Rasa empati juga disampaikan politisi PDI Perjuangan I Wayan Suastika yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, mengantikan posisi I Gede Dana yang maju dan terpilih/menang di Pilkada Karangasem Desember tahun 2020 lalu. Kedatangan Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika secara khusus mendatangi  rumah keluarga  kedua pemancing asal Dusun Duda, Desa Duda, Selat, Senin (15/2/2021) dan diterima oleh kedua orang tua korban yakni I Nengah Ngawit dan keluarga.

Keluarga pemancing itu sangat terpukul atas peristiwa yang terjadi. Diketahui korban pemancing tiga orang di antaranya dua korban asal Dusun Duda, Kecamatan Selat, Karangasem yakni I Wayan Abdiana (30 tahun) dan I Kadek Rena (33), bersama rekan pamancing asal Kalanganyar, Desa Sibetan, Bebandem, bernama I Gede Satya. Mereka hilang saat memancing di perairan Mimba, Dusun Mimba, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Sabtu 13 Februari 2021, dan sampai hari ini Tim SAR gabungan masih terus melalukan pencarian.

I Wayan  Suastika politisi asal Juwuk Legi, Desa Duda Timur, mencoba memompa semangat Ngawit dan keluarga lainnya untuk tabah dan bersabar menghadapi musibah ini. Wayan  Suastika juga berpesan agar pihak keluarga untuk selalu berdoa, agar kedua anaknya secepatnya bisa ditemukan oleh tim gabungan Basarnas yang lagi melakukan pencarian.

“Semoga tim SAR dan tim lainnya bisa segera menemukan posisi ketiga pemancing yang hilang itu. Saya secara pribadi, selalu berdoa agar ketiganya bisa ditemukan dalam keadaan selamat sehingga bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta,” harap Wayan  Suastika.

Kedatangan  Ketua DPRD Karangasem itu ditemani Perbekel Duda I Gusti Agung Putra dan Perbekel Duda Timur I Gede Pawana. Selain mempercayakan pencarian korban kepada tim gabungan Basarnas, juga pihak Kepolisian dan petugas penyelamat lainnya. Pihaknya juga  menyarankan agar pihak keluarga menempuh jalur niskala dalam melakukan pencarian itu dengan  menanyakan kepada orang pintar. “Dalam kondisi apa pun nantinya ditemukan oleh tim, kita harapkan pihak keluarga harus selalu tabah,” pungkas Suastika, sembari memberikan santunan kepada pihak keluarga. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!