October 25, 2024
News

11 Desa di Kintamani  Bakal Gelar Pilkades Serentak Pada Massa Pandemi Covid-19

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Sebanyak 11 Desa yang ada di Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentakKamis(18/02/2021). Berbagai persiapan hingga pengamanan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Bangli bersinergi dengan Polres dan Kodim 1626/Bangli  untuk pelaksanaan Pilkades serentak di masa pandemi Covid-19.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P menjelaskan, persiapan Pilkades serentak  sangat penting  dilaksanakan. Ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman para panitia khususnya panitia tingkat Desa, panitia di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga pelaksanaan berjalan aman, lancar dan sehat mengingat Pilkades dilaksanakan pada saat pandemi Covid 19”ujarnya.

Dikatakan Dandim, dalam  pelaksanaan kegiatan pada hari H mulai dari prosedur surat undangan kemudian daftar pemilih, bilik suara, kotak suara sampai dengan pemenuhan tinta sudah di siapkan oleh Panitia termasuk protokol kesehatan,  seperti tempat mencuci tangan, kemudian masker dan menjaga jarak,” tegasnya.

Pihaknya berharap dan berupaya agar pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Kintamani tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19. Untuk itu panitia pelaksanaan Pilkades agar selalu  berkoordinasi dengan seluruh elemen termasuk satgas Covid-19 dari Kecamatan dan Desa khususnya untuk mematuhi protokol kesehatan selama pemilihan. “Kami juga sudah menyiapkan pasukan untuk membantu pengamanan serta membantu protokol kesehatan agar pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” harapnya. *** Cahayamasnews.com-NT

Facebook Comments

error: Content is protected !!