October 25, 2024
News

Masa Jabatan Bupati Mas Sumatri dan Arta Dipa Berakhir, Seluruh OPD Berikan Bingkisan Sebagai Kenang-Kenangan

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Dengan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem periode 2016-2021, serta dilaksanakan Serah Terima Jabatan dari Bupati Karangasem periode 2016-2021 kepada Sekretaris Daerah selaku Pelaksana Harian Bupati Karangasem. Kegiatan ini diselenggarakan di wantilan Nawa Satya Kantor Bupati Kabupaten Karangasem Rabu (17/2/2021). Serah terima jabatan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri dan Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa dihadiri oleh Forkonpimda, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika dan Asisten serta OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Karangasem. Serah terima jabatan diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) I Ketut Sedana Merta sebagai Pelaksana Harian (Plh). Sejak tanggal 17 Pebruari 2021 hingga dilantiknya pejabat Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2021 – 2026.

Ada poin tugas Plh. Bupati Karangasem sesuai SK Gubernur Bali yakni melaksanakan tugas sehari – hari Bupati Karangascm dan  melaporkan  pelaksanaan tugasnya  kepada Gubernur Bali. Sebagai Plh tidak berwenang mengambil keputusan dan atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian, dan alokasi anggran.

Semenatara I Gusti Ayu Mas Sumatri sebelum acar serah terima jabatannya, kemarin melaksanakan persembahyangan di merajan kantor bupati dan di rumah jabatan bupati. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem, juga staf yang telah bersama-sama membantunya, dalam menjalan tugas sebagai bupati selama lima tahun,” ujar Bupati IGA Mas Sumatri seraya tak lupa memohon maaf jika ada salah kata-kata yang terucap itu manusiawi.

Pada kesempatan ini Mas Sumatri menitip program Cerdas Bersih dan Bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana serta enam misi untuk diselesaikan, program yang baik dilanjutkan dan yang kurang baik diperbaiki serta tidak baik dihentikan. Yang menarik dari acara serah terima ersebut, begitu usai acara seluruh OPD dan sekda memberikan bingkisan kepada Bupati Mas Sumatri dan Wakil Bupati Arta Dipa, sebagai kenang – kenangan. *** Cahayamasnews.com/Tim-01

Facebook Comments

error: Content is protected !!