October 23, 2024
News

Pemda Karangasem Laksanakan Vaksinasi Kepada 1.125 Orang Pemberi Pelayanan Publik

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Upaya memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Karangasem melaksanakan vaksinasi tahap kedua. Untuk tahap kedua ini Vaksinasi diperuntukan kepada pemberi pelayanan publik termasuk 50 orang Notrais se-Kabupaten Karangasem. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Gor Gunung Agung, Jalan Untung Surapati Amlapura berjalan lancar Selasa (16/3/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama mengatakan hari ini dilaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh Puskesmas, dan di sini di GOR Gunung Agung digabung dua kecamatan yakni Kecamatan Karangasem dan Bebandem, dengan melibatkan 120 tenaga kesehatan. Untuk vaksin hari ini dengan keseluruhan ada 1125 orang, yang terdiri dari 325 orang sulinggih 100 orang, pemangku tokoh lintas agama 100 orang, lintas agama komponen pariwisata 100 orang, seniman 50, notaris 50 dan perangkat desa 400 orang, jadi total semuanya 1125 orang penerima vakain, tambah Pertama.

Pelaksanaan dari total 1.125 orang di bagi 500 orang   di GOR Gunung Agung, yang lainnya 625 di Puskesmas secara serentak. Dan vaksinasi ini juga dijalani anggota-anggota legislatif Karangasem sebanyak 45 anggota bertempat di wantilan kantor sekretariat dewan. Sementara Bupati Karangasem I Gede Dana setelah menerima vaksin covid 19 yang kedua bersama wakil bupati,  melakukan pemataun jalannya vaksinasi di Gor Gunung Agung secara serentak itu.

Vaksinasi secara serentak mendapat perhatian khusus dari Bapak Presiden Joko Widodo secara khusus ke Bali langsung datang ke Bali, mematau jalannya vaksinasi ini. Pelaksanaan vaksinasi di Karangasem juga dipantau melalui virtual. Kemudian pelaksanaan vaksinasi di Gor Gunung Agung ini, Bupati I Gede Dana memberikan apresiasi karena telah berjalan lancar. Mudah – mudahan setelah dilaksanakan vaksinasi ini, kembali Karangasem normal serta perekonomian kembali bangkit. “Yang terpenting setelah mendapat vaksin, jangan lengah dan tetap menjalankan prokes selalu mamakai masker, jaga jarak, dan hindari keramaian, selalu cuci tangan,” harapnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-01

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!