News

Bupati Suwirta Memberikan Semangat pada Pembinaan Gong Kebyar Duta Klungkung

SEMARAPURA (CAHAYAMAS-NEWS). Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta memberikan support pada Kegiatan Pembinaan Gong Gebyar Dewasa Duta Klungkung bertempat di Banjar Sengguan Dawan Kaler pada Senin, (10/5/2021) malam kemarin.

Utsawa (Parade) pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII Tahun 2021 mengambil tema Purna Jiwa; Prananing Wana Kerthi (Jiwa Paripurna Nafas Pohon Kehidupan). Utsawa Gong Kebyar Dewasa akan dilaksanakan secara daring, rekaman tayang tunda akan dilaksanakan Di Panggung Ardha Chandra pada Bulan Mei 2021 dan akan  ditayangkan melalui media TVRI Bali dan BaliTV, sesuai agenda Utsawa (Parade) Gong Kebyar Dewasa PKB XLIII 2021.

Sekaa Gong Bala Adhi Kara, Desa Dawan Kaler menjadi Duta Kabupaten Klungkung pada Parade Gong Kebyar Dewasa, Dimana dalam Penampilannya akan menampilkan Tabuh Kutus Pagongan Kreasi, Tari Kreasi Kakebyaran, dan Tari Kreasi Bebarisan. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi semangat pelatih dan Duta Gong Kebyar Dewasa Klungkung dalam mempersiapkan diri pada masa pandemi seperti saat ini guna dapat memberikan penampilan yang terbaik sebagai Duta Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta meminta kepada instansi terkait untuk menjaga kesehatan Duta Kesenian Kabupaten Klungkung sehingga terhindar dari COVID-19. Tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 selama melaksanakan latihan dan pada saat pentas. Selaku pimpinan daerah, Bupati Suwirta memaklumi karena waktu yang singkat dan dalam situasi pandemi, apa yang bisa dilakukan agar diusahakan dengan semangat. Dalam kegiatan pembinaan ini masing-masing punya peran, tim pembina memberikan masukan, memang itulah tugasnya. Sementara kepada para penabuh dan penari, Bupati Suwirta berpesan agar tetap semangat karena kritik itu sifatnya membangun, jangan lemah ketika dikritik.

Bupati Suwirta mengharapkan Kepada Disbudpora selaku leading sektor, agar kegiatan ini dapat dipertanggungjawabkan baik proses maupun outputnya Dan kepada Listibiya Kabupaten Klungkung juga mengharapkan agar lebih meningkatkan koordinasi. “Saya tidak mengharuskan jadi yang terbaik, namun usahakan yang terbaik” pesan Bupati Suwirta. Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana, Camat Dawan, I Dewa Gede Widiantara dan Ketua Listibiya Klungkung I Dewa Gede Alit Saputra serta undangan terkait lainnya. *** Cahayamasnews.com/Hms=Klk-Cok.

Facebook Comments