October 24, 2024
News

Kajari Bangli Teken MoU dengan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Untuk membantu permasalahan hukum yang mungkin dihadapi BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung, Kepala Kejaksaan Negeri Bangli Eri Syarifah,SH.,MH dan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung dr. Endang Triana Simanjuntak, Rabu(19/05/2021)menandatangani kerjasama berupa MoU (Memorandum of Understanding) di Ruang Pertemuan Kejaksaan Negeri Bangli.

Kajari Bangli Eri Syarifah mengatakan, sebagai Lembaga Negara yang mempunyai fungsi untuk menjamin tegaknya hukum, menyelamatkan keuangan negara, menjaga kewibawaan pemerintah, dan melindungi kepentingan masyarakat, tugas, fungsi dan wewenang Kejaksan dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dijabarkan dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia dan Peraturan Jaksa Agung No. Per-025/A/JA/11/2015 Tentang Petunjuk Pelakasanaan Pengakan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Tindakan Hukum Lain dan Pelayanan Hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Terkait dengan kerjasama dibidang hukum ini, Eri Syarifah berharap keberadaan Kejari Bangli bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung. Sehingga kedepan BPJS Kesehatan semakin maju, professional, sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat. “Saya berharap setelah penandatanganan MoU ini, BPJS Kesehatan Kantor  Cabang Klungkung bisa lebih intens melakukan komunikasi dengan pihak Kejari Bangli, sehingga semua permasalahan hukum di BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung bisa ditangani dan diselesaikan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung Endang Triana Simanjuntak mengatakan, pihaknya sangat menyambut gembira kerjasama dengan Kejari Bangli bisa dilegalkan dengan penandatanganan MoU. Menurutnya kerjasama ini sangat penting bagi BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung untuk meminimalisir permasalahan hukum yang mungkin bisa dihadapi BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung. “Kami keluarga besar BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung sangat menyambut gembira kerjasama dengan pihak Kejari Bangli. Ia meyakini kerjasama ini akan memberikan dampak besar bagi kemajuan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Klungkung,” pungkasnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!