October 24, 2024
News

Dianggarkan Rp. 21 Miliar Lebih,  Penataan Alun-Alun Mulai Ditenderkan

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Rencana Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta untuk menata alun-alun Kapten Mudita, Bangli terus  bergulir. Kini proses penataan alun-alun tersebut tengah memasuki proses tender. Sementara penataan alun-alun ini bakal menelan anggaran Rp 21 miliar lebih. Kadis Pekerjaan Umum (PU) Bangli I Wayan Suastika saat dikonfirmasi Minggu (23/05/2021) mengatakan proses rencana penataan alun-alun kini tengah memasuki proses tender. Dimana, Selasa kemarin pengerjaan penataan alun-alun ini telah tayang (diumumkan) di unit pelelangan.

“Untuk penataan alun-alun kini  telah masuk ULP,  bulan Juli nanti pekerjaan sudah dimulai,” sebutnya. Kata, penataan alun-alun  ini akan dikerjakan seitar 6 bulan,  mulai Juli tanggal 20  Desember sudah penyerahan. Untuk penghitungan ini telah dilakukan oleh pihak  konsultan. Jadi sesuai penghitungan konsultan, limit waktu 6 bulan  cukup untuk pengerjaan fisik. “Sesuai perhitungan konsultan, dalam waktu enam bulan proyek penataan alun-alun Kota Bangli telah bisa ditunas,”sebutnya. Seraya menambahkan, untuk penataan alun-alun  bakal menelan anggaran Rp 21 miliar lebih.

Sementara kegiatan fisik lainnya serangaian penataan Kota Bangli yang ditangani dinas PU, jelas Suastika, adalalah perbaikan drainase di Kota Bangli, yakni dari Pom Bensin Jalan Ngurah Rai ke selatan menuju Patung Adipura. Saat ini, proses masih berkutat pada penpenyelesaian  DED. Semenara perbaikan drainase ini dianggarakan Rp 2 miliar. “Saat kami masih melakukan penghiungan, dengan anggaran Rp 2 miliar tersebut berapa volume proyek yang bisa dikerjakan,”sebutnya lagi.

Sementara disinggung untuk pembangunan Gedung DPRD dan rehab gedung BMB Bangli, jelas dia, untuk pembangunan gedung  DPRD Bangli yang menjadi leading sektornya adalah Seketariat Dewan, sementara untuk rehab Gedung  BMB Bangli ditangani Bagian Umum Setda Bangli, begitu pula untuk pembangunan Laboratorium  PCR,  ditengani Dinas Kesehatan. “Untuk kita hanya tangani penataan alun-alun dan drainse saja,” pungkasnya. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!