September 21, 2021
News

Vaksinasi Tahap III di Karangasem Difokuskan untuk Tenaga Kesehatan

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Mengingat tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam hal melayani masyarakat, mereka akan menjalani mejalani vaksinasi tahap ketiga.  Namun belum diketahui jadwal pastinya, sebab seluruh tenaga kesehatan di Karangasem masih fokus menyelesaikan vaksinasi tahap kedua. Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama saat dihubungi melalui seluler, Senin (2/8/2021).

Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Moderna dan tidak lagi menggunakan jenis Sinovac dan AstraZeneca. “Vaksin tersebut sudah datang sebanyak 160 vial, dan telah kami simpan digudang farmasi di Puskesmas Bebandem. Vaksinasi tahap ketiga untuk seluruh tenaga kesehatan sangat penting dilakukan, mengingat mereka adalah garda terdepan upaya penanggulangan Covid-19,” terangnya.

Dia menambahkan vaksinasi tahap ketiga  untuk tenaga kesehatan  ditarget sebanyak 2.185 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments