October 24, 2024
News

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Relawan GSL Gelar Aksi Sosial Bagikan Nasi Bungkus ke Warga

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Berbagai kelompok dan relawan terus melakukan berbagai aksi sosial membantu warga  terdamapak  pandemi covid 19 di tengah kebijakan diberlakukan PPKM Darurat yang terus diperpanjang oleh pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pentolan Partai Golkar yang kini duduk di DPR RI, I Gede Sumarjaya Linggih, melalui Yayasan  Gumi Suci Lestari (GSL) yang dikelolanya, turut serta menggerakkan relawannya membagikan nasi bungkus ke warga yang lewat di seputar Jalan Gajah Mada, Banjar Kodok, Kelurahan Karangasem, Selasa  (10/8/2021).

I Gede Sumarjaya Linggih yang akrab disapa Demer dan kini duduk sebagai  itu, sengaja turun melakukan aksi sosial membagikan nasi bungkus  ke warga dan menyasar kelompok tertentu di lokasi Banjar Kodok,  tepat di bawah baliho bergambar Airlangga Hartato yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar.

Koordinator aksi Ir. I Wayan Tama yang kini duduk sebagai bendahara di DPD Golkar Karangasem mengatakan, dalam aksi sosial ini (relawan GSL) juga melibatkan AMPG, KPPG dan kader Partai Golkar.  Tampak I Komang Mustika Dapil Karangasem ikut juga dalam aksi sosial tersebut.

“Aksi ini dilaksanakan bukan hari ini saja, namun berlanjut selama PPKM Darurat berlangsung. Namun kami akan berpindah – pindah. Dan hari ini kami memilih di Banjar Kodok  dan mengambil tempat pas di bawah baliho poto Airlangga Hartato. Di sini kami awali dengan membagikan 300 nasi bungkus,” ujarnya.

Wayan Tama yang kini duduk di legislatif dari Fraksi Golkar menambahkan, aksi sosial relawan GSL yang dikelola Demer itu, tak hanya melakukan aksi ini di Karamgasem saja, melainkan juga menggerakkan relawannya di daerah lain seperti di Buleleng dan Denpasar.

“Sejak kali pertama virus mematikan ini merebak di tanah air, termasuk di Kabupaten Karangasem, perekonomian masyarakat benar-benar terpuruk mengingat masyarakat Bali lebih banyak bekerja di sektor pariwisata. Nah begitu sektor ini terpuruk masyarakat pun kehilangan mata pencaharian dan pendapatan. Banyak dari mereka dirumahkan dan bahkan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sementara pendapatan tak ada, namun di sisi lain kebutuhan makan harus tetap berjalan, sehingga banyak yang kelimpungan,” katanya.

Untuk itu sekadar meringankan beban masyarakat, Partai Golkar melalui relawan GSL melakukan aksi sosial membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat. Pada kesempatan itu mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mempercepat memutus mata rantai virus yang telah menelan jutaan korban jiwa di seluruh dunia. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!