November 28, 2021
News

Ketua DPRD Karangasem Monitoring Pengawasan Proyek Infrastruktur.

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Lembaga legislatif memiliki tugas salah satunya memberikan pengawasan. Untuk menjalankan fungsi pengawasan, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika bersama Wakil Ketua  I Nengah Sumardi,  I Wayan Parka dan Ketua Komisi II  I Komang Sartika,  bersama-sama turun melaksanakan monitoring pengawasan sejumlah  proyek infrastruktur Rabu (13/10/2021).

Kegiatan monitoring pertama menyasar proyek pembangunan jembatan  tukad Butus dengan panjang 30,80 meter dan lebar 8,50 meter : pada ruas jalan Bhudakeling menuju Tanah Ampo Kecamatan Benadem. Pembangunan jembatan tersebut dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2021 nilai anggrannya sebesar Rp. 3.886.378.000,-.

Rombongan melanjutkan monitoring berupa pekerjaan peningkatan jalan yakni ruas jalan Bebandem menuju Pengadangan panjang 1.985 meter, juga pekerjaan senderan  sebagai penahan tanah, di kecamatan Bebandem juga, sumber dananya berasal dari APBD 2021 total nilai pekerjaannya  Rp. 1.585.585.000,-.

Terakhir Ketua DPRD Karangasem bersama Wakil Ketua dan Ketua Komisi II melanjutkan monitoring berupa pekerjaan  rekonstruksi peningkatan jalan  Karanganyar menuju Yeh Kori Kecamatan Bebandem. Proyek ini menggunakan anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) nilai anggarannya sebesar Rp. 5.184.378.000,-. Kontak SPMK semuanya masih dalam proses pengerjaan.

I Wayan Suastika Ketua DPRD Karangasem di lokasi  mengatakan, di legislatif memiliki fungsi pengawasan dan hari ini pihaknya bersama turun melakukan monitoring atas pekerjaan pembangunan Jembatan Tukad Butus ini, adalah pembangunan jembatan yang sangat  di harapkan dan di tungu-tunggu oleh warga di sini.

“Kami turun  monitoring untuk memastikan pekerjaan di tahun 2021 ada sejumlah proyek pekerjaan pemeliharaan jalan. Kami berharap kepada pemborong untuk memperhatikan kwalitas pekerjaannya. Dengan adanya sejumlah pekerjaan (proyek) di tahun ini secara otomatis bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena mereka ikut bekerja sebagai tenaganya,” ujarnya.

Sementara itu I Wayan Surata Jaya Kabid Marga PUPR Karangasem, yang juga selaku PPK pekerjaan Jembatan Tukad Butus mengatakan, pengerjaan proyek ini baru mencapai 38 persen lebih. Untuk saat ini tidak menemui kendala dalam pengerjaannya dan bersyukur cuaca cukup mendukung. Sementara  pengerjaannya berakhir pada tanggal 18 Desember 2021. Dari waktu yang tersisa dari sekarang hingga batas sesuai kontak bisa terselesaikan proses pengerjaanya, terangnya. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments