October 24, 2024
News

BPBD Karangasem Gelar Sosialisasi dan Edukasi Penanggulangan Bencana

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten  Karangasem  kembali menggelar sosialisasi dan edukasi penanggulangam bencana. Gelaran tersebut langsung hadir Sekda Kabupaten Karangasem Sedana Merta selaku Kepala BPBD  Karangasem bersama Kalaksa  Ida Ketut Arimbawa, Selasa (19/4/2022), bertempat di SD Negeri 5 Subagan Karangasem, melaksanakan sosialisasi dan edukasi penanggulangan bencana dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB).

Bertujan kegiatan sosialisasi dan edukasi penanggulangan bencana tersebut adalah dalam rangka untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana khususnya gempa bumi di Kabupaten Karangasem. Sementara Sekda karangasem I Ketut Sedana Merta mengatakan, bahwa sosialisasi dini terkait bencana alam sangat diharapkan, karena akan memberikan pengetahuan kepada para anak didik supaya bisa mengetahui lebih awal potensi bencana yang ada di Kabupaten Karangasem.

“Seperti yang kita ketahui Kabupaten Karangasem memiliki Gunung Berapi yang masih aktif dan bisa sewaktu waktu meletus,” ujarnya.

Kalaksa BPBD Karangasem Ida  Bagus  Ketut Arimbawa  menyampikan kegiatan sosialisasi dan edukasi yang diberikan kepada anak usia dini termasuk juga masyarakat dalam rangka menghadapi bencana khususnya gempa bumi.

“Untuk meningkatkan kesiapsiagaan  dalam menghadapi bencana gempa bumi, mengingat Karangasem  memiliki potensi  satu jalur gempa yang merupakan bencana alam yang tidak memiliki peringatan. Kegiatan serupa juga akan kami laksanakan di SD Negeri 6 Karangasem pada tanggal 21 April 2022,” terangnya. *** Cahayamasnews.com-Hms-Tim=01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!