October 2, 2022
News

Petaka Tanah Longsor di Areal Galian C, Sopir Truk Jadi Korban, Tertimbun dan Meninggal di TKP

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Telah terjadi peristiwa tanah longsor pada hari Rabu, (21/9/2022), lokasi kejadian di galian C milik I Nyoman Sidia Banjar Dinas Badeg Tengah, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem. Peristiwa tersebut merenggut korban jiwa, dimana seorang sopir truk dam berinisial MDS yang tinggal di Banjar Dinas Telung Bhuana, Desa Sebudi, Kec. Selat, Karangasem sebagai pekerja di galian C di tempatnya bekerja, dan seorang operator sebagai operator alat berat exsavator inisial KS alamat Banjar Dinas Kelodan, Desa Sebudi, Kec. Selat, Karangasem, mengalami luka lecet di bagian kaki sebelah kanan.

Kapolsek AKP Bambang Haryanto,S.H., seijin Kapolres Karangasem membenarkan telah terjadi peristiwa tanah longsor di lokasi galian C. Menurut keterangan di lokasi kejadian  pada pukul 10.30 wita korban  KS,  sebagai operator alat berat exsavator bersama dengan saksi PY,  sebagai kernet dan korban MDS, sebagai sopir Truk Dum bekerja di proyek galian C milik I Nyoman Sidia.

Awalnya, aktivitas penggalian pasir saat itu berjalan normal saja. Namun ketika alat berat  mengisi matrial pasir ke truk dam, menurut keterangan saksi yang melihat ada tebing longsor tepat di atas truk dam yang dikemudikan korban. Saksi sempat berteriak awas, awas, awas sambil berlari menjauh dari tebing yang longsor. Namun, akibat peristiwa itu berlangsung sangat cepat, sehingga korban MDS tak sempat keluar dari mobil truk dum dan korban langsung tertimbun material longsor serta langsung meninggal di tempat.

Sedangkan korban KS sebagai operator alat berat bisa segera menyelamatkan diri walaupun sempat tertimbun material longsor sampai di kakinya saja. Kapolsek lebih lanjut menambahkan, mengetahui bahwa korban I MDS  masih tertimbun material longsor, kemudian saksi berusaha mencari bantuan ke warga, dan sekitar 30  menit kemudian datang exsavator bersama dengan warga untuk membantu mengevakuasi korban  MDS.

Setelah bisa dievakuasi, korban segera dilarikan ke Puskesmas Selat. Namun naas, korban tidak bisa diselamatkan, bahkan petugas Puskesmas Selat mengatakan bahwa korban dinyatakan sudah meninggal dunia di tempat kejadian.

“Terkait peristiwa tersebut kami masih melakukan proses penyelidikan lebih mendalam untuk mengetahui penyebab peristiwa yang memakan korban jiwa tersebut,” ujar Kapolsek Selat AKP Bambang Heryanto. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments