October 24, 2024
News

Berkat Bantuan Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Akhirnya Akses Jalan di Mumbul Desa Jungutan Kembali Bisa Dilalui

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Akses Jalan Mumbul, Desa Jungutan, Bebandem, yang sempat terputus akibat tergerus banjir beberapa lalu, sehingga akses tersebut tidak bisa dilalui baik sepeda motor dan mobil. Untuk itu warga bergotong royong membuat jembatan dari sementara dari bamboo, agar bisa dilalui, setidaknya sepeda motor. Hal itu diungkapkan Kepala Dusun Banjar Mumbul I Wayan Sudarma, saat dikomfirmasi, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya akses tersebut merupakan jalan utama bagi anak-anak mau ke sekolah. Pihaknya juga telah melapor ke pemerintah untuk mendapatkan penanganan. Pelaporan telah dilakukan dengan mekanisme yakni mulai dari perbekel kemudian dilanjutkan ke camat dan seterusnya. Namun, hingga sampai selesai diurug belum ada penanganan dari pemerintah.

“Pengurugan tersebut dilakukan oleh anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar Bapak I Nengah Sumardi bersama anggota DPRD Provinsi Bali Ni Putu Yuli. Kami bersama warga meminta kepadanya yang kebetulan ketemu di lokasi saat kami bersama warga membuat jembatan sementara,” jelas Sudarma.

Akses tersebut memang ada aliran sungai yang disebut sungai Bangka. Dan sudah pernah diurug namun lagi tergerus akibat hujan deras yang kedua. Pihaknya mewakili warga mengucapkan terima-kasih kepada Bapak Nengah Sumardi, karena dengan diurugnya akses jalan yang merupakan akses jalan utama Jungutan menuju Tihingan Bebandem, sehingga kini sudah bisa dilalui oleh warga.

“Kami berupaya membantu sekemampuan dan betul warga meminta bantuan saat saya ke lokasi. Dikatakan sudah lama menunggu dari pemerintah belum ada penanganannya. Karena saya melihat akses itu sangat dibutuhkan masyarakat seperti menuju ke sekolah, ke pasar dan lainnya, saya putuskan untuk membantunya,” ujar I Nengah Sumardi saat dikonfirmasi, seraya menambahkan, proses pengurugan dilakukan selama dua hari, dan kini sudah menggunakan akses jalan tersebut. *** Cahayamasnews.com=Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!