October 25, 2024
News

Raih Juara II, Bupati Gede Dana Apresiasi Prestasi Pesenam Karangasem di Tingkat Nasional

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Mewakili Provinsi Bali keajang Nasional, tim senam kreasi Kabupaten Karangasem yang tergabung dalam Karang Awesome Crew Bali, berhasil menyabet juara II, Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara RI, yang diselenggarakan di Gedung Tennis Indoor Komplek Olahraga GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022) lalu.

Atas prestasi yang diraih oleh Tim Senam Karang Awesome Crew Bali tersebut, Bupati Karangasem, I Gede Dana mengaku bangga dan sangat mengapresiasi bakat pesenam kreasi Kabupaten Karangasem, yang mampu bersaing dengan tim lainnya dari seluruh Provinsi di Indonesia hingga bisa menyabet Juara II.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Karangasem, tentu sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh pesenam kita, yang mampu mengukir prestasi di tingkat nasional. Ini menjadi kebanggaan bagi Karangasem! Ke depannya prestasi ini tetap dipertahankan,” ujar Bupati Gede Dana, Jumat (2/12/2022).

Sebelum tampil mewakili Bali di tingkat nasional, Tim Senam Karang Awesome Crew Bali sempat adu kemampuan di tingkat provinsi, dan meraih juara 1. Berbekal kemampuan tersebut tim senam Karang Awesome Crew Bali mampu menyisihkan 41 pesaingnya dari 34 provinsi dan hingga berhasil menyabet Juara II Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Piala Ibu Negara RI dengan perolehan nilai 384,1, melampoi Tim Maluku Bisa, yang meraih Juara III dengan nilai 382, sedangkan  juara I diaraih oleh Tim Senam Kreasi Diajeng Perwosi asal Yogyakarta. Untuk hadiah sendiri diserahkan langsung oleh Nadiah Zainudin Amali.

Berhasil merebut posisi juara II, tim senam kreasi Karang Awesome Crew Bali berhak membawa pulang piala, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta. Dalam lomba tersebut Tim Senam Karang Awesome Crew Bali, mewakili PERWOSI Provonsi Bali. Dimana untuk persiapan hingga keberangkatan, tim pesenam besutan pelatih Subena Putra, Yudi Septian Permana dan Dayu Aryani ini, berusaha mengumpulkan dana dari sejumlah donatur dan sumbangan dari sejumlah OPD di Karangasem. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!