October 25, 2024
News

Kapolsek Kintamani Ajak Anggota Untuk Tidak Under Estimate dan Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H., pimpin apel jam pimpinan di Mako Polsek Kintamani. Kamis, (8/12/2022). Kegiatan apel jam pimpinan diikuti oleh seluruh personil Polsek Kintamani. Dalam kegiatan apel jam pimpinan Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,.H.,M.H., menyampaikan beberapa hal terkait situasi yang terjadi akhir-akhir ini.

Kapolsek mengajak seluruh anggota untuk tidak under estimate atau menganggap remeh setiap kejadian dan terus waspada dalam menjaga keamanan di wilayah Kintamani.

“Saya harap tidak ada anggota yang under estimate atau menganggap remeh setiap kejadian yang terjadi walaupun kejadian tersebut terjadi di luar wilayah kita namun kita harus tetap menjaga kewaspadaan,” ujarnya seraya menambahkan, terkait protap yang dilaksanakan oleh piket jaga Mako untuk selalu menutup portal apabila sudah menunjukkan pukul 21.00 wita.

“Terkait kejadian yang terjadi di Polsek Astana Anyar tentunya kewaspadaan perlu kita jaga, untuk piket fungsi agar selalu menutup portal saat waktu menunjukan pukul 21.00 wita,” ucapnya.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau seluruh anggota apabila ada suatu kendala atau permasalahan agar segera disampaikan dan dikoordinasikan dengan baik. Semua adalah keluarga, apabila ada suatu permasalahan atau kendala dalam melaksanakan tugas agar disampaikan dan dikoordinasikan dengan baik. Kapolsek juga memberikan arahan terkait situasi kamtibmas sepekan terakhir dan evaluasi pelaksanaan tugas.

“Situasi kamtibmas di wilayah kita sepekan terakhir cukup kondusif namun perlu ditingkatkan lagi patroli dialogis ataupun giat patroli malam,” tambahnya.

Hal yang sama juga dilakukan Polsek Susut selalu siaga dan waspada dalam melaksanakan tugas piket penjagaan Markas dan Komando di Polsek Susut dipimpin Perwira Pengawas Ipda Putu Asmara, SH., dengan personil jaga Ka.  SPK Aiptu Ida Bagus Darmika bersama Aiptu Made Tegal dan Bripka Dewa Darma.

Kegiatan pelaksanaan diawali dengan serah terima tugas jaga, mengecek Inventaris kantor serta memastikan kelengkapannya dan keamanannya. Selain itu juga tetap bersikap Humanis dalam pelayanan masyarakat sebagai pelayan, pelindung dan pengayom dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masayrakat dan melaksanakan tugas secara preemtif, preventif serta penegakan Hukum guna meminimalisir tarjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Susut, Polres Bangli. Dalam melaksanakan tugas selalu mengutamakan pelayanan sesuai Standar Opetasional Prosedur Kepolisian.

Kapolsek Susut AKP Nym Edi Suwarya SH., MH., mengatakan bahwa disamping melakukan pelayanan kepada masyarakat, anggota agar selalu waspada dan jangan lengah dalam bertugas lakukan langkah langkah kesiap Siagaan didalam Mako maupun saat pelaksanaaan tugas dilapangan, jaga Mako, diri sendiri dan orang lain sekitarnya sehingga Harkamtibmas di wilayah susut aman terkendali menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023. *** Cahayamasnews.com/Tim=NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!