February 1, 2023
News

Asik Bermain HP Saat Hujan Deras, Warga Awan Kintamani Meninggal Disambar Petir

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Hati-hati bermain HP saat hujan deras disertai petir, agar tidak seperti yang terjadi di Banjar Merdu, Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Bangli Minggu (22 /1/2023) seorang warga bernama I Gede Bagus Kastika Yana (23) meninggal dunia akibat tersambar petir saat sedang berada di rumah ponokan, Minggu sore pukul 15.45 dan dilaporkan pukul 17.00 wita.

Sesuai informasi korban adalah putra dari Ketua LPD Awan yakni I Made Gelgel.  Jenazah Gede Bagus dimakamkan pada Senin (23/1/2023). Gede Bagus diketahui masih berstatus mahasiswa di Undiknas Denpasar, dan masih berstatus melajang. Kapolsek Kintamni Kompol Ruli Agus Susanto saat dikonfirmasi Senin (23/1/2023) membenarkan adanya warga Desa Awan Kintamani meninggal tersambar petir Minggu sore pukul 15.45 dilaporkan pukul 17.00 wita.

Lebih lanjut disampaikan, berawal dari hujan deras disertai petir yang melanda wilayah Kintamani khususnya di Desa Awan Minggu (22/1/2023) sekitar pukul 15.45 wita saat korban I Gede Bagus Kastika Yana sedang duduk di teras pondoknya sambil asik bermain HP tiba-tiba terdengar suara petir dan menyambar korban hingga korban berteriak kesakitan “Pak saya kena petir” dan minta tolong kepada orang tuanya yang saat itu sedang berada di dalam pondoknya.

Kemudian orang tuanya langsung memberi pertolongan, dan karena kondisi korban kejang-kejang dan kaku sehingga korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kintamani I. namun takdir berkata lain, setelah mendapatkan penanganan observasi selama kurang lebih 20 menit korban dinyatakan meninggal dunia sebelum tiba di Puskesmas I.

Atas kejadian tersebut keluarga korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kintamani untuk penanganan lebih lanjut.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis Puskesmas Kintamani I yakni dr. Ni Wayan Apriliana Novi Antini, detak jantung dan denyut nadi tidak teraba, napas tidak ada dan popil mata melebar,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca yang sering berubah-ubah belakangan ini.

“Tolong hindari menghidupkan peralatan listrik dan bermain handphone saat hujan disertai petir. Beberapa kejadian sudah pernah terjadi diakibatkan bermain gadget,” pungkasnya. *** Cahayamasnews.com/Tim=NT.

Facebook Comments