October 24, 2024
News

Diduga Akibat Konsleting Arus Listrik, Sebuah Gudang di Desa Bugbug Ludes Terbakar

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS.COM). Diduga akibat konsleting arus listrik, sebuah bangunan gudang bekas took di Banjar Dinas Bugbug Kaler, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem ludes terbakar, pada Kamis (23/2/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Tampak Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Karangasem, dengan mengerahkan sejumlah perosnil berusaha memadamkan kobaran api tersebut dengan mengerahkan 3 armada. Proses pemadaman itu menghabiskan 13 ribu liter air. Dengan dibantu oleh warga setempat, akhirnya kobaran api itu berhasil dipadamkan.

Kapolsek Kota Karangasem Kompol Dr. Putu Sunarcaya, S.H.,M.M., membenarkan kejadian kebakaran di pemukiman Desa Bugbug Karangasem. Jadi yang terbakar adalah sebuah bangunan gudang bekas toko milik I Kade Kariasa (27 ) tinggal di Banjar Dinas Bugbug Kaler, Desa Bugbug, Karangasem, yang digunakan untuk menyimpan barang/perabotan.

Hasil pengumpulan keterangan yang didapat di lokasi kejadian, bahwa menurut pengakuan saksi Ni Nengah Simpen yang saat kejadian kebetulan berada di halaman rumahnya, pada pukul 11.00 wita melihat ada kepulan asap yang berasal dari dalam Gudang. Kemudian saksi berteriak meminta tolong mencari bantuan.

“Mendengar teriakan saksi warga I Wayan Putu Sugiarta datang untuk membantu memadamkan api dan juga dibantu oleh warga di seputaran lokasi terjadinya kebakaran. Warga berusaha memadamkan api, dan pada pukul 11.30 Wita datang dari petugas Pemadam Kebakaran Karangasem, dan api baru bisa dipadamkan kurang lebih pukul 12.15 wita,” jelas Sunarcaya.

Adapun barang yang ikut terbakar di antaranya; sepeda motor kawasaki ninja 250, sofa, speaker Aktif, dipan dan kasur, almari dan pakaian, serta perabotan Rumah Tangga. Korban diperkirakan mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp. 120 juta. *** Cahayamasnews.com= Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!