October 23, 2024
News

Tahun 2023 Pemkab Karangasem Dapat Jatah PPPK, Proses Formasi Segera

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS.COM). Menjadi kabar baik bagi masyarakat Karangasem, bahwasannya di tahun 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem kembali mendapatkan jatah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Menurut Kepala Badan Kepegawenan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem I Komang Agus Sukasena Jumat, (24/2/2023) mengatakan untuk tahun 2023 pemerintah Karangasem mendapatkan jatah PPPK dengan dua formasi yakni formasi Pendidikan dan Kesehatan.

Lebih jauh dijelaskan, apabila mengacu pada PMK 212 di situkan ada lampiran disebutkan proyeksinya kabupaten Karangasem diproyeks diberikan sebanyak 1.283. Dari jumlah tersebut, disebutkan formasinya 727 dan 556.

“Dari pembagian itu 727 formasi pendidikan sedangkan 556 adalah kesehatan,” ujar Sukesena.

Dan kapan mulai prekutannya, Sukesena manyampaikan prekutannya belum dibuka, sebab pihaknya belum mengajukan formasi-formasi, melainkan baru akan memulai mengajukan formasinya di bulan Maret atau awal April 2023.

“Di sana ada tahapan-tahapan yang harus dilalui juga yakni pembentukan panitia. Pihaknya mengaku masih menunggu jutklak juknis dari pusat.

“Sementara prekutan PPPK tahun ini, dimana warga melamar seperti sekolah di Bebandem setelah diterima, nanti pada penempatannya di sana hingga memasuki pensiun,” ujar Agus Sukesena. *** Cahayamasnews.com= Tim-01.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!