October 24, 2024
News

Satgas Pangan Polsek Bangli Cek Harga dan Ketersediaan Stock Sembako

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Dalam upaya monitoring kenaikan harga dan ketersediaan stock sembako di Pasar Kidul, Satgas Pangan Unit Intelkam Polsek Bangli Aiptu Edi Nurkholis bersama Anggota untuk melakukan pemantauan setiap harinya guna memastikan tidak ada kenaikan harga dan kelangkaan komoditi sebelum dan sesudah lebaran., Selasa (11/4/2023).

Dari hasil pantauan tersebut kami mendapatkan informasi tentang persediaan sembako cukup dan harga sembako sampai saat ini masih stabil, ada beberapa komoditi hasil Pertanian yang mengalami kenaikan dan Penurunan tapi itu masih dianggap diambang kewajaran” ujar Aiptu Edi Nurkholis.

Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H., Seijin Kapolres Bangli mengatakan. Menindak lanjuti perintah Pimpinan Polri untuk melaksanakan pengecekan memastikan stock sembako yang cukup pasca endemi Covid-19 agar tetap aman serta melaksanakan kroscek barang dagangan yang sudah kadaluarsa yang tetap dijual dengan sasaran toko sembako yang berada di wilayah hukum Polsek Bangli.

“Kami akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan agar tidak ada penimbunan bahan pokok (sembako) serta penjual yang nakal dengan menaikkan harga yang tidak wajar serta tidak ada yang menjual barang barang yang sudah kedaluwarsa kepada masyarakat, disaat masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dan menjelang Hari Raya Idul Fitri dapat tercukupi dan terjangkau,” tegas Kapolsek.

Kapolsek meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak panik dan berbelanja sesuai kebutuhannya saja. Karena kemungkinan lonjakan harga pasti ada karena permintaan dari satu komoditas itu tidak diiringi dengan ketersedian pangan.

“Kemungkinan itu bisa saja terjadi dan kami sudah siap antisipasi itu. Kami juga minta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mengawasi serta melaporkan jika ada pihak tertentu menimbun komoditi, sehingga kelangkaan pangan dan harga senantiasa kita jaga,” pungkasnya. *** Cahayamasnews.com/Tim=NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!