News

Buka Musorkab, Bupati Gede Dana Tekankan Perbaikan Manajemen Olahraga Karangasem

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS.COM). Melalui Musyarawah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Karangasem, I Gede Suadi SH, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Nasional Olah Raga Indonesia (KONI) Kabupaten Karangasem, periode 2023-2028. Tonggak kepemimpinan dari Ketua KONI Karangasem periode sebelumnya I Nengah Toya ke Ketua KONI Karangasem baru I Gede Suadi, diharapkan bisa menghadirkan semangat baru bagi dunia olah raga di Bumi Lahar Karangasem, utamanya dalam menggenjot prestasi cabang-cabang olah raga agar bisa menuai prestasi dalam event-event olah raga, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional termasuk even olahraga Internasional seperti Seagames dan Asian Games.

Bupati Karangasem, I Gede Dana yang hadir dalam Musorkab yang diselenggarakan di Aula Disdikpora Karangagsem, Senin (1/5/2023) menyampaikan, selaku Pembina Olahraga di Kabupaten Karangasem, pihaknya menyambut baik dan memberi apresiasi yang terbaik kepada segenap unsur pelaku dan pelaksana olahraga di Karangasem yang sudah siap berkomitmen untuk memajukan olahraga demi Kabupaten Karangasem tercinta.

Dikatakannya, olahraga prestasi yang dinaungi oleh 36 Cabang Olahraga (Cabor) merupakan rumah utama bagi pembinaan atlet-atlet pilihan untuk mengharumkan nama Karangasem. “Dalam kesempatan ini saya mengharapkan pembinaan atlet adalah agenda besar yang harus menjadi skala prioritas, disamping meningkatkan raihan prestasi dalam event-event olahraga yang ada dari tahun-tahun sebelumnyam,” tandas Gede Dana.

Diterangkannya, memanajemen olahraga menuju prestasi bukanlah suatu pekerjaan dianggap tidak berkelas, karena didalamnya ada identitas yang akan mampu mengharumkan nama Karangasem baik ketingkat Provinsi, Nasional, maupun International.

“Dengan terpilihnya Ketua KONI yang baru, saya berharap bisa menjadi manager handal yang mampu meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Karangasem dalam olahraga di Provinsi Bali dan melahirkan atlet-atlet olahraga prestasi serta mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku dan pelaksana olahraga di Kabupaten Karangasem,” harapnya.

Sementara itu, ada banya Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh Ketua KONI Karangasem terpilih, diantaranya perbaikan pembinaan dan perbaikan sarana olah raga atau venue yang sangat dibutuhkan oleh para atlet Karangasem untuk pemusatan latihan. Selain itu masalah banyaknya atlet Karangasem yang membela kabupaten lain dalam beberapa even oleh raga seperti Porprov dan lainnya juga menjadi PR.

Di Cabor Sepak Bola, saat ini Bupati Karangasem secara bertahap telah berhasil menyelesaikan Stadion I Ketut Jelantik, Jalur 11 Karangasem dengan pembangunan Tribun penonton berikut dengan sarana penunjangnya. Ini menjadi awal yang baik untuk menumbuhkan semangat baru dalam menjaring bibit-bibit atlet berprestasi di Karangasem.

“Dengan manajemen, latihan dan pembinaan yang baik, saya yakin prestasi oleh raga di Kabupaten Karangasem bisa digenjot. Utamanya bagaimana menjaring dan membina atlet potensial yang memiliki dedikasi tinggi untuk membela dan mengharumkan nama Kabupaten Karangasem,” ujarnya. *** Cahayamasnews.com= Prokopim-Tim-01.

Facebook Comments