News

Partai Nasdem Daftarkan Bakal Calon Anggota DPRD Karangasem.

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Menjelang Pemilihan Umum  2024 mendatang, DPD Partai Nasdem Karangasem datang ke Kantor KPU Karangasem, untuk mendaftarkan Bakal Calon Anggota  DPRD Kabupeten  Karangasem, Kamis (11/5/2023) pukul  12.12 wita. Pendaptaran itu dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi I Made Juwita bersama kader Nasdem Karangasem. Kehadiran itu diterima oleh Ketua KPU Karangasem Ngurah Maharjana bersama komisioner lainnya.

Ketua KPU Karangasem Ngurah Maharjana saat menerima Partai Nasdem, langsung menerima berkas dokumen pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Karangasem yang diserahkan oleh Ketua Nasdem Karangssem I Gusti Ayu Mas Sumatri.

“Setelah berkas diterima langsung kami melakukan pemerikasaan terhadap berkas tersebut. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim operator KPU Karangasem, Ketua KPU mengatakan daftar Bacaleg yang di ajukan Nasdem adalah 100 persen. Jadi hasil pemeriksaan bahwa berkas yang baru saja di serahkan dinyatakan lengkap dan telah sesuai berkas yang ada di Silon. Berikut kami buatkan tandaterima berkas tersebut,” ujar Maharjana.

Ngurah Maharjana Menambahkan jadi tahapan akhir pengajuan Bakal Calon Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota berakhir pada tanggal 14 Mei 2023. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan Verifikasi Administrasi Persyaratan Bakal Calon Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota mulai pada tanggal 15 Mei 2023 hingga 23 Juni 2023.

Sementara sekretaris I Made Juwita yang ditunjuk selaku Jubir (Juru Bicara), yang didampingi Ketua DPD Parta Nasdem Karangasem mengucapkan terima-kasih kepada ketua KPU Karangasem berserta Komisioner dan jajarannya, menerima dengan sangat ramah dengan suasana begitu santai.

Lanjut Juwita mengatakan Bacalon anggota DPRD Karangasem yang kami ajukan adalah 100 persen, itu telah sesuai dengan kuota yang ditetapakan oleh pihak KPU Karangasem.  Pengajuan Bacalon semua dapil terpenuhi termasuk kuota 30 persen bacalon perempuan sebanyak 45 kursi. “Sementara ada pemilu 2024 nanti kami memasang target sebanyak 12 kursi. Nah dimana saja dapil yang kami target, ya untuk dapil 4 kami target 4 kursi sedangkan di dapil Abang dan Kubu masing – masing 2 kursi. Sementara pengajuan bacalon DPRD Provinsi terpenuhi, dan kami menarget kurai sebanyak 2 kursi,” ujar Juwita. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments