News

Targetkan 20 Kursi PDIP Bangli di DPRD Bangli dan Optimis Loloskan Dua ke  DPRD Bali

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Diiringi ratusan berbagai profesi dan kumunitas DPC   PDIP Bangli mendaftarkan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pertama kali ke KPUD Bangli. Rombongan dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Sekteris DPC I Wayan Diar dan Bendahara I Ketut Suastika.

Sebelum mendaftar, rombongan DPC PDIP dan para Bacaleg terlebih dahulu kumpul di Alun-Alun Kota Bangli.  Selanjutnya, mereka bersama-sama jalan kaki menuju Kantor KPU PDIP yang berlokasi di jalan Kesumayuda.  Iring-iringan dimulai dari kelompok pembawa bendera merah putih dan bendera partai, seluruh komunitas di Bangli, kemudian rombongan pengurus DPC serta Bacaleg. Rombongan juga diiringi satu barung gong dan penari jogged.

Sementara pantauan di Kantor KPUD Bangli, setelah tiba di Kantor KPUD Bangli, Ketua DPC PDIP dan struktur pengurus lain lansgung menuju ruangan pendaftaran yang telah disiapkan pihak KPU. Sementara para penari joged langsung pentas di halaman KPU.  Suasana Kantor KPU yang semula hening mendadak ramai dengan gambelan joged. Satu per satu simpatisan partai belambang kepala bateng ini pun ikut ngibing. Bahkan, Sang Nyoman Sedana Arta yang juga Bupati Bangli, usai menyerahkan berkas pendaftaran, ikut nimbrung dan ngibing.

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta kepada awak media menyebutkan, pendaftran Bacaleg PDIP hari ini dilakukan bersamaan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bangli dirahkan oleh DPD PDIP Bali.

“Ini merupakan perintah dari DPP, jadi kita hari ini melakukan pendafaran secara bersamaan di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Lebih Lanjut Sedana Arta menyebutkan sebagai partai terber di Kabupaten Bangli, pihaknya berkomitmen untuk mendukung setiap tahapan –tahapan pelakanaan pemilu tahun 2024 sesuai mekanis dan aturan yang ada.

“Tadi kami telah daftarkan daftar calon legislative sebanyak 30 orang. Yang mana, yag disetorkan sesuai rapat pleno DPC dan yang telah mendapatkan rekomendasi induk partai,” ujar pria asal Desa Sulahan itu.

Dirinya berharap para caleg ini nantinya turun ke akar rumput dalam rangka menyerap aspirasi, harapannya nanti kepercayaan masyarakat makin meningkat kepada PDIP Bangi. “Kita harap kepercayaan masyarakat terus meningkat, dengan begitu target kita untuk meraih 20 kursi dalam Pemilu tahun 2024 bisa tercapai,” sebut Sedana Arta.

Lanjutnya dalam Pemilu sebelumnya PDIP Bangli dari 30 kursi yang ada, PDIP Bangli telah meraih 16 kursi.  Untuk tahun 2024 pihaknya menambah 4 kursi dari semua daerah pemilihan yang ada.

“Dengan caleg incumbent dan pendatang wajah baru, khususnya dari kalangan melinial, pihaknya optimis bisa merebut tambahan 4 kursi tersebut. Dengan demikian raihan kursi kita nanti bisa mencapai 20 kursi,” ucapnya.

Sedana Arta menyebutkan, optismes raihan tambahan kursi datang dari semua dapil, namun dalam rapat sebelumnya dikrucutkan di Dapil 1 (Dapil Bangli), yakni 1 sampai 2 kursi, Dapil 2, bertahan atau naik 1 kursi, Dapil 3 (Kintamani) barat akan naik 1 sampai 2 kursi dan Dapil 4 (Kintamani Timur) dipastikan tambahan satu kursi akan direngkuh,  sementara di Dapil Tembuku  dari 5 kursi, pihak optimis akan meraih tiga kursi.

“Peluang incumbent dan pendatang baru sama-sama kuat. Tdak ada jaminan, incumbent raihan suaranya akan tinggi, bisa saja pendatang baru jumlah perolhan suaranya besar.  Dukungan kalangan melenial sangat menentukan,” sebutnya.

Sementara disinggung   untuk DPRD Bali, dari jatah tiga kursi utuk Dapil Bangli, pihaknya optimis akan tetap bisa meloloskan dua kader DPC PDIP ke DPRD Bali Renon. Seperti kader PDIP I NYoman Budiutama (incumbent) dan Sang Putu Erawan pendatang baru akan mampu meraih dukungan maksimal dari masyarakat Bangli.

“Target dua kursi optimis kita amankan untuk DPRD Bali,” pungkasnya. *** Cahayamasnews.com/Tim=NT.

Facebook Comments