News

Bupati Sedana Arta Buka Pameran Nasional Bonsai di Alun Alun Bangli

BANGLI (CAHAYAMASNEWS). Pameran Bonsai tingkat nasional yang dibagi menjadi beberapa kelas di antaranya; kelas utama, kelas madya, kelas pratama dan kelas prospek tersebut dilaksanakan di Alun-alun Bangli, dibuka secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta pada Jumat (19/5/22) malam, didampingi oleh Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Pimpinan OPD terkait dilingkungan  Pemkab Bangli, Ketua PPBI Cabang Bangli I Nyoman Susila, serta undangan lainnya.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bangli yanh ke 819 Pemerintah Kabupaten Bangli menggelar beberapa kegiatan, salah satunya adalah Pameran Nasional (Pamnas) Bonsai. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bangli dengan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Dalam kontes tersebut Bupati Bangli diberikan kehormatan untuk meletakan trophy penghargaan “Sedana Arta Award” pada salah satu pohon yang menjadi pilihan Bupati Bangli dalam kontes Bonsai tersebut. Peserta yang berhasil memperoleh Sedana Arta Award, Best ten utama, Best in class, dan Best inshow adalah peserta nomor U018 dan nomor juri 4, dengan jenis pohon santigi kelas utama yang berasal dari Kuta, Badung.

Ketua PPBI Cabang Bangli I Nyoman Susila menyampaikan, kegiatan Pameran Bonsai Nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bangli yang ke-819, dilaksanakan selama sepuluh hari, dimulai pada 16 Mei 2023 hingga 25 Mei 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 1.152 peserta yang berasal dari Bali dan beberapa Provinsi di luar pulau Bali.

Susila mengatakan kontes bonsai di Kabupaten Bangli kali ini sejatinya kontes bonsai yang ketiga kalinya terlaksana di Kabupaten Bangli, namun saat ini jumlah pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Ia menambahkan bahwa kontes bonsai di Kabupaten Bangli telah mendapat pujian dari PPBI pusat dengan display terbaik serta tampilan alun-alun yang sangat megah dan didukung dengan udara Bangli yang sangat sejuk. Pihaknya juga mengucapkam terimakasih kepada semua stake holder di Kabupaten Bangli yang telah mendukung penyelenggaraan kontes bonsai itu.

Bupati Bangli menyambut baik Pamnas Bonsai yang diselenggarakan oleh PPBI Cabang Bangli.

Bupati berharap kegiatan ini dapat memberi efek positif terhadap perkembangan perekonomian masyarakat Bangli. Disamping juga mampu menjadi wadah bagi para pencinta bonsai, dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bangli.

“Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu hadir dalam mendukung komunitas yang ada di Kabupaten Bangli dalam berkreativitas, tentunya kreativitas positif yang dapat mengangkat nama baik Kabupaten Bangli,” tutup Sedana Arta.  *** CMN/Tim-.

 

Facebook Comments