News

Kasi Humas Polres Bangli, Hadiri Acara Temu Netizen dari Bid Humas Polda Bali

DENPASAR (CAHAYAMASNEWS.COM). Netizen Polres Bangli hadiri acara temu Netizen yang di gelar Bid Humas Polda Bali  di  Quest Hotel San Denpasar, Selasa (23/5/2023)Sebanyak dua orang perwakilan Netizen Polres Bangli didampingi Kasi Humas Polres Bangli Iptu Wayan Sarta bergabung dengan Netizen Polres jajaran Polda Bali  untuk mengikuti kegiatan Temu Netizen yang mengambil tema “ Cerdas Bersama Netizen Kita Sukseskan Pemilihan Umum  Serentak  Tahun 2024.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu mengatakan bahwa di jaman sekarang ini media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, tentunya hal ini memiliki efek positif maupun negatif yang dapat berdampak buruk bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

Melalui pertemuan ini diharapkan para Netizen dapat membantu Polri dalam memerangi berita-berita Hoax yang di hembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu stabilitas kamtibmas. Cerdas bersama Netizen Sukseskan pemilihan umum tahun 2023.

“Selain itu Perwira berpangkat melati tiga ini menegaskan kepada seluruh Netizen agar bijak bermedia sossial dan menyaring berita maupun informasi yang diterima,” jelasnya.

Dilanjutkan pemberian materi dari  Narasumber dari Kabid Info Publik Diskominfo Propinsi Bali Anak Agung Ngr Bagus Naryana menyampaikan cakap bermedia sosial  menyongsong pemilu tahun 2024 bahwa, “Saring sebelum Shering, pilah mana yang bisa di bagikan maupun yang tidak bisa di bagikan dan hindari menyebarkan isu Hoax yang akan merugikan diri sendiri maupun orang lain,”ujarnya

Sementara materi dari Kasubdit Cyber Ditkrimsus Polda Bali dari Kanit III Syber  Akp Andi Prasetya menyampaikan Black Campain dalam pemilu,  kejahatan Ciber /kejahatan umum dibali berupa Skamming, pencemaran nama baik, ujaran kebencian, penipuan online, Pornografi, Hoax dan  Ilegal Akses. Upaya yang dapat dilakukan  dengan kegiatan preemtif, preventif dan terakhir dengan refresif berupa penetrasi aktif sebagai bentuk upaya untuk melakukan penangkalan penyebaran perspektif negatif dan penegakan hukum serta pembentukan Cyber Troops. *** Cahayamasnews.com/Tim-NT.

Facebook Comments