News

Bupati Gede Dana Menerima Kedatangan Atlet Agastya Usai Berlaga di Sea Games Kamboja

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi oleh Sekda I Ketut Sedana Merta menerima kedatangan atlet I Gede Agastya Darma Wardana (20)  salah satu atlet asal Kabupaten Karangasem yang berlaga di ajang Sea Games Kamboja beberapa waktu lalu berhasil meraih medali perunggu, Kamis (25/5/2023).

Kedatangan atlet Agastya data menemui Bupati Gede Dana bersama Ketua Umum KONI Karangasem, I Gede Suadi bersama pengurus KONI serta Ketua Umum Pengkab Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Karangasem I Wayan Ardika dan pelatih Judo Karangasem, Ni Wayan Adi Antari.

Bupati Karangasem I Gede Dana mengapresiasi perjuangan Agastya salah satu atlet asal Kabupaten Karangasem yang berlaga di ajang Sea Games Kamboja.

Dan berharap prestasi Agastya menjadi atlet Nasional bisa menjadi pemicu semangat bagi kalangan generasi muda Karangasem.  Juga menyampaikan terima-kasih kepada Agastya, sudah mengharumkan nama Karangasem, Bali dan Indonesia, dengan medali perunggu yang diraihnya pada nomor beregu pada Sea Games Kamboja tersebut.

“Sekali lagi terima-kasih sudah membawa nama Karangasem dan Bali untuk mengharumkan Indonesia pada level Internasional,” kata Bupati.

Atas medali yang diraih pada Sea Games Kamboja, Gede Dana juga berpesan agar Agastya lebih mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi event Asian Games di China pada bulan September-Oktober mendatang.

“Perjuangan dan semangat Agastya membawa nama baik Karangasem harus terus digetoktularkan, Saya berharap kepengurusan KONi Karangasem yang baru mampu mencetak Agastya-Agastya baru sehingga prestasi atlet olah raga di Karangasem tidak lagi dipandang sebelah mata,” harapnya.

Hal Senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Karangasem, I Gede Suadi.  Di hadapan Bupati Gede Dana dan Sekda I Ketut Sedana merta, pihaknya berjanji akan terus mencetak dan melakukan pembinaan atlet secara tersetruktur sehingga kedepan atlet potensial yang dimiliki Karangasem mampu mengikuti jejak Agastya di kancah Nasional.

“Kami sangat mengapreasi perhatian Bapak Bupati (Pemerintah Karangasem) terhadap atlet Karangasem yang sudah bisa mengharumkan nama Bali dan Indonesia di kancah Internasional,” ucap Suadi.

Terpisah, Gede Agastya menuturkan, Sea Games di Kamboja beberapa waktu lalu, dirinya mengaku tidak beruntung. Pasalnya, judo nomor perorangan yang menjadi spesialisnya tidak dipertandingkan.  Sebagai atlet Judo Indonesia, Agastya hanya bisa bermain di nomor beregu, dan bisa membukukan medali perunggu pada ajang olahraga bergensi tersebut.

“Sekarang saya lebih fokus di ajang Asian Games dan ingin menyumbangkan medali emas untuk Indonesia,” ucap Agastya, seraya menambahkan, usai bertemu Bupati Gede Dana, dia buru-buru bertolak ke Jakarta untuk mengikuti TC persiapan Asean Games di China. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments