News

Bupati Karangasem Ambil Sumpah Jafung Lingkungan Pemkab. Karangasem

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS.COM). Bupati Karangasem I Gede Dana mengambil sumpah/janji dan melantik Pejabat Fungsional (Jafung) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karangasem, Selasa, (18/7/2023) bertempat di Gedung Sabha Prakerthi Kantor Bupati Karangasem. Tampak hadir Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa dan Sekda I Ketut Sedana Merta.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan Fungsional, disebutkan bahwa; Setiap PNS yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jafung sebanyak 135  yakni 130 orang  ( formasi  guru  CPNS tahun  2019,  2  jafung Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (perpindahan dari jabatan lain), 1 orang jafung Penguji Kendaraan Bermotor (formasi CPNS th 2019), 1 orang jafung Administrator Kesehatan (perpindahan dari jabatan lain) dan 1 orang jafung Penata Ruang (perpindahan dari jabatan lain)

Bupati I Gede Dana pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada ke 135 pejabat yang baru dilantik, dan berharap dapat menunjukan dedikasi dan loyalitas di manapun bertugas nanti. Serta dalam menjalankan tugas untuk kerahkan kemampuan dan laksanakan tugas dengan baik, untuk mendukung pembangunan Karangasem.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, saya berpesan untuk selalu menerapkan nilai – nilai berakhlak yaitu berorintasi pelayanan, akuntabel, loyal, kompeten, dan harmonis. Kemudian saat bertugas untuk menciptakan inovasi dan terus ditingkatkan,” pesan Gede Dana. *** Cahayamasnews.com-Tim-01.

Facebook Comments