October 24, 2024
News

Karangasem Tuan Rumah Kejurprov Bola Voli Antar Club se-Bali Karangasem Kirim 5 Club.  Jembrana Absen.

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS.COM). Kabupaten Karangasem terpilih dan sekaligus dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli antar club se-Bali 2023 yang bakal berlangaung dari tanggal 22 Juli hingga 10 Agustus 2023, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Gunung Agung Jalan Untung Surapati Karangasem. Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Karangasem I Wayan Suastika saat di konfirmasi melalui telpon Kamis, (21/7/2023).

Pada Kejurprov yang akan bertanding setiap kabupaten mengirim satu atau dua club, baik putra maupun putri. Sementara Kabupaten Karangasem sndiri mengirim 4 club putra yakni Obor, Cadas RGS, Furtuna, dan 1 club putri adalah club Philia.

“Kejurprov ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 75 juta rupiah, sementara Kabupaten Jembrana absen,” ujar Suastika.

Ketua (PBVSI) Karangasem I Wayan Suastika yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karangasem lebih lanjut mengatakan, bahwasannya pada pertandingan babak penyisihan menggunakan sistem double knock down, yang artinya jika tim mengalami kekalahan dua kali, secara otomatis gugur atau tersingkir.

“Sesungguhnya Kejurprov ini digelar tak sekadar mencari juara, namun untuk mencari dan menjaring bibit-bibit yang potensial bergabung bola voli untuk mewakili Karangasem dalam even serupa,” ujarnya.

Semenatara dari sisi persiapan Kejurprov sudah matang, begitu juga terkait keamanannya, pihaknya mengaku telah bekerja sama dengan kepolisian dari Polres Karangasem.

“Kejurprov ini rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Karangasem I Gede Dana besok tanggal 22 Juli 2023,” ujar Suastika. *** Cahayamasnews.com/Tim-01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!