News

HUT ke-61, PWRI Karangasem Gelar Aneka Kegiatan

Amlapura (Cahayamasnews.com). Meyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wrdetama Republik Indoensia (PWRI) ke-61, PWRI Kabupaten Karangasem gelar bereneka kegiatan. Kegiatan perdana, Sabtu (22/7/2023) pagi tempat Taman Budaya Candra Bhuawana Amlapura digelar cek kesehatan gratis melibatkan 5 orang tenaga medis dari UPTD Puskesmas Manggis I, olahraga senam dan berbagai lomba. Kegiatan lomba meliputi memasukkan benang ke lubang jarum, memancing botol, balon lansia romantis.

Dihadiri puluhan anggota PWRI Karangasem. Selanjutnya keesokan harinya, Minggu (23/7/2023) kegiatan kerohanian persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Amlapura dan tabur bunga di Makam Taman PahlawanCiung Wanara Amlapura.

Sedangkan puncak acara peringatan HUT PWRI akan dilaksanakan di Gedung Yayasan Yasa Kerti, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Senin (24/7/2023) mendatang. Dipilihnya tempat yayasan tersebut sebagai tempat kegiatan puncak acara PWRI Karangasem sekaligus dapat merayakan bersama-sama berbagi dengan anak-anak panti sebagai wujud membawa misi peduli sosial kemanusiaan.

Menurut rencana pada puncak acara akan dihadiri Bupati Karangasem, I Gede Dana dan Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Arta Dipa yang juga pensiunan ASN sekaligus selaku Dewan Pembina PWRI Kabupaten Karangasem.

Ketua PWRI Kabupaten Karangasem, I Wayan Supandhi di sela-sela kegiatan di Taman Budaya Candra Bhuwana Amlapura mengatakan, bahwa Persatuan Wredatama Republik Indonesia disingkat PWRI adalah organisasi Kemasyarakatan Pensiunan Sipil yang bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia, mandiri, demokratis dan nirlaba bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota wredatama dan keluarganya.

Lanjut mantan Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Karangasem, mengharapkan kepada pensiunan di Kabupaten Karangasem yang belum tergabung dalam PWRI agar segera bergabung karena sejatinya PWRI adalah “rumah idaman kita” tempat bernaung dan beramal di hari tua. Sekretariat PWRI Kabupaten Karangasem di Wisma Agoeng Jalan Gajah Mada Amlapura, bangunan peninggalan penjajah Belanda. *** CMN=Penulis, Komang Pasek Antara

Facebook Comments