News

Tingkatkan Pengetahuan, Staf Bagian Prokopim Tabanan Ikuti Pelatihan Keprotokolan Pemerintah

TABANAN (CAHAYAMASNEWS.COM). Untuk mengoptimalisasi kinerja serta pemahaman tupoksi dalam mendampingi pimpinan, BKPSDM Kabupaten Tabanan menggelar Pelatihan Protokoler Pemerintah untuk meningkatkan etika protokoler dalam menghendel pimpinan ketika berhadapan dengan masyarakat. Yang mana pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Sekda Tabanan, I Gede Susila, pada Rabu, (26/7/2023) di Pondok Indi, Desa Pitra, Penebel.

Pelatihan dengan tema “Etika Keprotokolan dan Tata Cara Penerimaan Tamu bagi Petugas Protokol, Peliputan, FO, dan SR” pada Pemkab Tabanan turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM Tabanan, Kepala Bagian, Kasubag dan Japung pada Bagian Prokopim Setda Tabanan, beserta seluruh staf pada Subbagian Protokol dan Dokumentasi Pimpinan, FO dan SR pada Bagian Prokopim Setda Tabanan.

Dalam sambutannya, Sekda I Gede Susila mengatakan, bahwa setiap personal harus memahami tupoksi masing-masing. Kenapa memberikan pelatihan mengkhusus di Bagian Prokopim, karena Prokopim merupah wajah bagi Pemerintah Kabupaten Tabanan, sehingga tugas ini harus betul-betul dipahami dalam setiap mendampingi tugas pimpinan. “Makanya hari ini, sepakat melaksanakan kegiatan ini karena akumulasi dua tahun terakhir ini ada koreksi-koreksi dari pimpinan,” ujarnya.

Untuk itu, Sekda menghimbau kepada seluruh peserta dan pihak terkait agar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar mampu meningkatkan pengetahuan pengimplementasian di lapangan. Yang mana, aktivitas terbanyak dari Kabupaten/Kota se-Bali, bahwa Bupati Tabanan selaku pimpinan paling banyak melaksanakan aktivitas kepemerintahan, sehingga pengetahuan yang maksimal sangat dibutuhkan dalam setiap mendampingi pimpinan, baik Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran.

Kepala BKPSDM Tabanan Kristiadi Putra, menyampaikan, kerapian dan kedisiplinan serta kekompakan sangat penting sebagai pribadi, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas. Disamping itu, dikatakannya, bahwa Bagian Prokopim dalam pelaksanaan tugas sangat dekat dengan pimpinan dan banyak sisi yang bisa dimanfaatkan dan kalau salah, bisa sebaliknya terjadi. “Maka dari itu, manfaatkanlah tugas Bapak/Ibu dengan sebaik mungkin,” tegasnya.

Pihaknya juga menghimbau agar saling mengayomi dalam melaksanakan tugas, dan lakukan sharing dalam pelatihan ini. Dimana dalam pelatihan, menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang keprotokolan dan pendokumentasiaan tugas pimpinan, yakni, Bapak Mahadi Sanatana (Sekretaris BKPSDM Provinsi Bali), dan Bapak Partha Kesuma (Widya Iswara Provinsi Bali). Diharapkan nanti mampu memberikan inspirasi serta menghadirkan semangat bagi semua dalam upaya meningkatkan performance.

Kabag Prokopim Gusti Putu Winiantara menambahkan, bahwa Pelatihan ini adalah berkah bagi kita semua di Bagian Prokopim karena bisa berkumpul bersama sembari mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru. Ia berharap, momentum ini menjadi awal rasa skeptis menjadi optimisme, sehingga lebih memotivasi dalam melaksanakan tugas, begitu juga mampu menampilkan wajah yang baik dari pimpinan dan Pemerintah Kabupaten Tabanan. *** Cahayamasnews.com/Prokopimtabanan,-

Facebook Comments