News

Dekranasda Bangli Kunjungi Tiga Pelaku IKM Binaan

BANGLI (CAHAYAMAS.COM). Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kerja perajin bambu dan IKM Kopi di Kabupaten Bangli, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANSDA) Kabupaten Bangli melaksanakan pembinaan lapangan terhadap IKM binaan Rabu (11/10/2023). IKM yang dikunjungi di antaranya Perajin Linda Sari Br.Mampeh Desa Kayibihi Kecamatan Bangli, IKM Kopi Kecak dan IKM Catur Paramita di Desa Catur Kecamatan Kintamani.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli, Ny.Sariasih Sedana Arta, didampingi Ny.Suciati Diar beserta Ny. Ida Ayu Giri Putra dan Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli. Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli, Ny.Sariasih Sedana Arta dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pembinaan lapangan terhadap IKM binaan merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Bangli dalam upaya peningkatan produksi hasil kerajinan dan pertanian khususnya kopi kintamani.

Ketua Dekranasda yang juga memiliki hobi bertani tersebut menambahkan, saat ini kopi Kintamani merupakan salah satu komoditas pertanian terbaik di Kabupaten Bangli yang mana kopi kintamani sudah masuk di pasar nasional bahkan hingga ekspor ke luar negeri.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan pembinaan ini dapat terjalin komunikasi yang baik antara Dekranasda kabupaten Bangli dengan pelaku IKM serta untuk ke depannya produksi kerajinan dan hasil pertanian dapat ditingkatkan untuk menunjang perekonomian masyarakat. *** Cahayamasnews.com/Tim=

Facebook Comments