News

Ny.Sariasih Apresiasi Kader PKK Desa di Bangli Dalam Mengikuti Bimtek 10 Program Pokok PKK

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Kegiatan Bimtek yang dibalut dengan aksi menyapa dan berbagi tersebut, diawali dari Desa Awan Kecamatan Kintamani pada Senin (23/10/2023) kemudian Desa Bangbang Kecamatan Tembuku, Desa Susut Kecamatan Susut, Desa Kayubihi Kecamatan Bangli dan terakhir Bimtek dilaksanakan di Kelurahan Bebalang Kecamatan Bangli.

Ditemui usai kegiatan Bimtek di Kelurahan Bebalang Kecamatan Bangli pada Jumat (27/10/2023) Ketua TP.PKK Kabupaten Bangli, Ny.Sariasiasih Sedana Arta mengatakan, kegiatan Bimtek tentang 10 Program Pokok PKK telah dilaksanakan  di 4 Desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Bangli. Yang mana desa dan kelurahan tersebut akan mengikuti kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

Ny.Sariasih menyebutkan, antusias yang luar biasa sudah ditunjukan oleh para kader PKK yang  mengikuti Bimtek dari TP.PKK Kabupaten Bangli. Dapat dilihat dari kehadiran para peserta dan semangat mereka untuk aktif bertanya saat dilaksanakan Bimtek.

“Ini menunjukkan bahwa kader-kader PKK siap untuk mengikuti serangkaian kegiatan lomba desa yang akan digelar 2024 mendatang,” ujarnya.

Selain Bimtek, kegiatan menyapa dan berbagi berupa paket sembako yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya menyasar warga masyarakat penyandang disabelitas, kader PKK kurang mampu, ibu hamil KEK, balita kurang gizi, dan lansia tersebut akan tetap dilaksanakan sampai dipenghujung tahun 2023.

“Sehingga nantinya seluruh masyarakat kurang mampu di seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangli mendapat sentuhan dan uluran tangan dalam aksi menyapa dan berbagi dari TP.PKK Kabupaten Bangli,” imbuhnya.

Ny.Sariasih berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, serta dapat menumbuhkan semangat para Kader PKK untuk turut serta berpartisipasi membangun Desanya demi terwujudnya Visi Pemerintah Kabupaten Bangli, “Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli Era Baru”.*** Cahayamasnews.com/Tim=

 

Facebook Comments