News

Mohon Restu dan Waranugraha, DPP Semeton Bali Dwipa Provinsi Bali Ngaturang Sembah Bakti di Pura Pesimpenan Baturaya, Tumbu, Karangasem

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS.COM). Bertepatan pada rahina Anggara Kliwon/Anggarakasih Tambir, nuju Kajeng Kliwon Enyitan, Purnama Desta (Selasa, 23/4/2024), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Semeton Bali Dwipa Provinsi Bali menghadiri puncak piodalan sekaligus melaksanakan persembahyangan di Pura Pesimpenan Baturaya Siwa Budha Mahayana, Desa Adat Tumbu Karangasem. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Paiketan Bali Dwipa Provinsi Bali Dewa Kt Puja Suradnya, SH., Sekretaris Umum Ir. Anak Agung Kartika Putra, serta yang menariknya juga dihadiri Calon Bupati Buleleng dari Jalur Independen Anak Agung Ngurah Wiranata Kusuma yang juga merupakan Panglingsir Puri Singaraja dan anggota Paiketan Bali Dwipa lainnya.

Sebelum berangkat ke lokasi rombongan DPP Semeton Bali Dwipa yang dipimpin Sekretaris Umum Anak Agung Kartika Putra mengabadikan momen dengan berfoto bersama di Sekretariat DPP Semeton Bali Dwipa Provinsi Bali di Jalan Setiabudi Denpasar. Butuh waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai di Pura Pesimpenan Baturaya, di Desa Adat Tumbu Karangsem dan sepanjang perjalanan, angota rombongan mengisi dengan canda gurau sehingga perjalanan pun tak begitu terasa.

Rombongan disambut Pamucuk Pura Pesimpenan Baturaya Siwa Budha Mahayana Jro Mangku Nyoman Sudana bersama pengurus pura lainnya dan langsung diajak ke wantilan pura untuk bergabung dengan Ketua Umum Paiketan Bali Dwipa Provinsi Bali Dewa Kt Puja Suradnya serta Calon Bupati Buleleng dari Jalur Independen Anak Agung Ngurah Wiranata Kusuma yang sudah lebih dahulu sampai di sana, untuk beristirahat sejenak sambil menikmati kudapan dari panitia pura. Tampak hadir pula tokoh-tokoh spiritual dan puluhan undangan lainnya.

Setelah mengikuti prosesi puncak piodalan, selanjutnya semua rombongan paiketan melaksanakan persembahyangan bersama dipimpimpin Jro Mangku pura setempat disaksikan ratusan krama yang datang memadati areal pura dari berbagai daerah di Bali, bahkan juga tampak sejumlah wisatawan asing mengenakan pakaian adat Bali ikut bergabung untuk ngaturang sembah bakti memohon waranugraha Ida Bhatara-Bhatari yang berstana di Pura Pesimpenan Baturaya, yang memiliki berbagai keunikan dan kegaiban, yang terkadang tak bisa dicerna oleh nalar logika.

Ketua Umum DPP Semeton Bali Dwipa Provinsi Bali Dewa Kt Puja Suradnya didampingi Sekretaris Umum Ir. Anak Agung Kartika Putra mengatakan, kehadirannya di pura ini dalam rangka memenuhi undangan pangempon pura sekaligus memohon restu waranugraha agar niat tulus, suci, untuk mengantarkan calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur Independen yakni Anak Agung Wiranata Kusuma, SH.,MM., dan Dr. Ns. I Made Sundayana, S.kep., MS., (NATASUNDA) diberikan restu dan menang pada Pemilihan Kepala Daerah pada 27 November tahun 2024 mendatang, untuk memimpin sekaligus mengantarkan Buleleng menuju lebih baik, maju, dan sejahtera di segala bidang.

“Kami berharap semoga momen hari yang baik ini bertepatan pada Purnama Diesta (11) nuju Kajeng Kliwon Enyitan memberikan vibrasi positif dan kami memohon restu sekaligus dukungan seluruh masyarakat Buleleng untuk memenangkan calon bupati dan wakil bupati yang diusung dari jalur INDEPENDEN pada perhelatan Pilkada mendatang,” ujarnya. *** CMN=Tim/Andiawan.

Facebook Comments