News

KPU Bangli Lantik 20 PPK, Diminta Profesional Jalankan Tugas

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Ketua KPU Bangli Kadek Adiawan pada kesempatan itu meminta anggota PPK dalam melaksanakan tugas agar tetap profesionalisme dan berpedoman pada kode etik. “Walaupun proses rekrutmen badan ad hoc ditingkat Kecamatan relatif cukup singkat, namun kita memastikan prosesnya telah berjalan secara transparan dan akuntabel sesuai aturan yang ada,” ujarnya, Kamis (16/5/2024). 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangli melantik anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). Setelah melewati sejumlah tahapan selekksi, akhirnya sebanyak 20 orang dilantik untuk ditempatkan di empat kecamatan pada Pilkada serentak 2024.

Disebutkan, PPK yang dilantik tidak seratus persen PPK yang bertugas pada Pemilu sebelumnya. Sesuai kebutuhan, yang dilantik untuk masing-masing kecamatan ada 5 orang sehingga totalnya dari empat kecamatan di Kabupaten Bangli sebanyak 20 orang. Dari jumlah itu, disebutkan untuk di Kecamatan Tembuku ada 2 PPK yang baru, Bangli tetap, Susut ada 1 orang yang baru dan di Kecamatan Kintamani ada 2 orang yang baru.

“Kita harapkan Pilkada serentak, yakni  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangli ada bulan November mendatang, bisa berjalan lancar dan aman,” harapnya. *** CMN=NT.

Facebook Comments