October 24, 2024
News

Dua Belas Anggota Panwascam se-Bangli Dilantik

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Bawaslu Kabupaten Bangli, Sabtu (12/5/2024) melantik  12 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.  Pelantikan dipusatkan di Batur Geopark Museum. Pelantikan dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta. Muliarta pada kesempatan itu menekankan agar Panwascam terlantik untuk mempedomani regulasi yang berlaku.

“Saya tekankan apa yang sudah diucapkan sumpah janji tadi agar dilaksanakan serta berpedoman pada hukum yang berlaku baik Undang-Undang, PKPU dan Perbawaslu,” ujarnya.

Muliarta juga mengimbau kepada para Panwascam untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder di tingkat kecamatan dalam rangka Pilkada serentak 2024 dan untuk kondusifitas wiayah kecamatan masing-masing. Sementara Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Bali Ida Bagus Putu Adhinata berharap seluruh Panwascam yang telah dilantik ini bisa segera  bekerja untuk mengawasi seluruh tahapan jalannya Pilkada Serentak 2024 di tingkat kecamatan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Semoga bisa bekerja menciptakan demokrasi yang berintegritas dan bermartabat. Apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran siap menindaklanjuti di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam Kegiatan Pelantikan ini, Anggota Bawaslu Kabupaten Bangli, Ketua KPU Kabupaten Bangli, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bangli, Camat se-Kabupaten Bangli, Kapolsek se-Kabupaten Bangli, dan Danramil se-Kabupaten Bangli. Usai dilantik, Panwascam se-Kabupaten Bangli ini selanjutnya mengikuti kegiatan pembekalan yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Bangli. *** CMN=NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!