News

Peringatan HKG ke-52 Tingkat Provinsi Bali 2024, TP PKK Karangasem Raih Juara Berbakat III Lomba Bernyanyi

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS.COM). Gedung Ksirarnawa di UPT Taman Budaya Bali, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, menjadi saksi kemeriahan puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-52 Tingkat Provinsi Bali 2024, Jumat (7/6/2024). Acara ini turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karangasem, Ny. Nuriasih Gede Dana.

Mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, peringatan HKG ini digelar secara nasional di Surakarta pada 16 Mei 2024 lalu. Di tingkat provinsi, acara ini tak hanya menjadi ajang perayaan namun juga lomba-lomba yang memotivasi para kader PKK, salah satunya adalah lomba bernyanyi.

TP PKK Kabupaten Karangasem berhasil meraih juara berbakat III dalam lomba bernyanyi tersebut. Prestasi ini membawa pulang piagam penghargaan dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya, kepada Rusmini dari TP-PKK Kabupaten Karangasem. Piagam juga diberikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem, Ny. Nuriasih Gede Dana, di hadapan para undangan yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Sarles Brabar, Pj. Bupati Gianyar, I Dewa Tagel Wirasa, Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, turut hadir dalam acara ini dan mengapresiasi prestasi yang ditunjukkan TP PKK Kabupaten Karangasem. Ia menyatakan bahwa pencapaian ini membuktikan komitmen dan kerja keras para kader PKK dalam mendukung program pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ny. Nuriasih Gede Dana menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih TP PKK Kabupaten Karangasem. Ia menyebut puncak peringatan HKG sebagai momen penting untuk memperingati lahirnya gerakan PKK di Indonesia, khususnya di Bali.

“Ini adalah motivasi bagi PKK di semua tingkatan untuk terus bergerak membangun keluarga sejahtera demi terwujudnya Indonesia Maju,” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ny. Ida Mahendra Jaya kepada seluruh TP PKK di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan/desa atas kontribusi mereka sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“PKK bersama BKKBN Provinsi Bali telah berhasil menurunkan angka stunting hingga 7,2%, angka terendah di tingkat nasional, serta menurunkan kemiskinan ekstrem menjadi 0,19%, juga terendah nasional. Saya harap seluruh kader PKK terus semangat, inovatif, dan bersinergi dengan pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan sosial di daerah,” tambahnya.  *** CMN= Prokopim=Tim.

Facebook Comments