October 24, 2024
News

Polres Bangli Amankan Kegiatan Vaksin Covid-19 Tahap II di Mapolres

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Mulai dibukanya Gerai Vaksin Presisi Polres Bangli  tahap II warga sangat antosias ikuti vaksinasi. Masyarakat yang telah mendapatkan vaksin di Gerai  Presisi tersebut kini memasuki  vaksinasi tahap II dengan tidak dipungut biaya.Salah satu Upaya Pemerintah mempercepat pemulihan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia terus digencarkan, yang mana untuk wilayah Kabupaten Bangli dilaksanakan program gerakan serentak (GERTAK) Vaksinasi Covid-19  dengan menyasar masyarakat Bangli khususnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap II dimulai Selasa, (10/08/2021) yang mana Polres Bangli bersama Kodim 1626/Bangli ikut mendukung program dimaksud melalui Tim Medis Poliklinik Pratama Polres Bangli serta Tim Medis Poliklinik Kodim 1626/Bangli melaksanakan Vaksinasi di parkiran Asrama PRG Polres Bangli dimana dalam kegiatan Vaksinasi diamankan oleh Pers. Polres Bangli dengan harapan dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan aman sekaligus sesuai dengan protokol kesehatan.

Dijumpai pada saat pelaksanaan giat vaksinasi Dr. A. A. A  DALEM menyatakan, bahwa sejak penerapan PPKM ini,  antusias masyarakat mendapatkan vaksin sangat tinggi, dimana dalam hasil pelaksanaan Vaksinasi yang kita laksanakan jumlah masyarakat yang tervaksin sebanyak 425 orang memperoleh dosis lengkap, selain itu juga mengajak semua elemen masyarakat untuk  tetap menjalankan protokol kesehatan dan 6 M. “Tidak boleh beranggapan setelah mendapatkan vaksinasi lalu akan kebal terhadap virus, karena vaksin merupakan salah satu upaya yang saat ini dinilai efektif  guna mencapai kekebalan kelompok,” ujarnya.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K., saat dikonformasi di sela-sela memantau pelaksaan mengatakan, kegiatan Gerai Vaksin Presisi tahap II direncanakan selama 2  hari yaitu dari tanggal 10 s/11  Agustus 2021 di areal parkir Asrama PRG Polres Bangli, Kegiatan ini melibatkan Nakes Gabungan Nakes Polres Bangli, Nakes Kodim 1626 Bangli.

Namun dikarenakan animo masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi tahan II hampir sama dengan tahap I yang begitu tinggi, maka kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi tahap II  yang dilaksanakan Polres Bangli  ditambah lagi sehari menjadi  hingga  Jumat tanggal 13 Agustus 2021. “Kami menghimbau bagi warga masyarakat yang telah mendapat vaksin  II agar tetap taati peraturan pemerinmtah dengan menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar kita semua,” harapnya. *** Cahayamasnews.com-NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!