October 24, 2024
News

Reses Ketua DPRD Karangasem, Serap Aspirasi Masyarakat Masih Berkutat pada Infrastruktur

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS).  Untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat bawah, terhadap berbagai persoalan, anggota bersama pimpinan DPRD Kabupaten Karangasem kembali melakukan Reses di sejumlah lokasi. Reses bagi anggota dan pimpinan DPRD Karangasem  dilaksanakan selama 3 hari, mulai tgl 30, 31 Oktober dan 1 November 2021. Mengingat pelaksanaan reses DPRD Karangasem masih dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021, maka perserta dibatasi hanya 50 persen.

Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika Senin (01/11/2021) turun langsung menemui masyarakat di sejumlah lokasi di Kecamatan Selat, Karangasem di antaranya; Pura Taman Sari Banjar Badeg Tengah, Desa Sebudi, lanjut di Banjar  Dinas Abian Tiing Desa Amerta Bhuana, dan di Pengempon Pura Dalem Emban Dusun Bangbang Biaung Duda. Selanjutnya Reses diakhiri menyambangi Pengempon Pura Dadia Pasek Gelgel, Banjar Adat Pegubugan, Desa Duda, Kecamatan Selat.

“Kegiatan Reses di pengujung tahun 2021 merupakan kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat bawah terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi, untuk nantinya dicarikan solusinya. Mengingat pelaksanaanya masih di level 2 PPKM, maka kita laksanakan dengan Prokes ketat,” ujar Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika ditemui usai melakukan Reses.

Memang banyak hal yang harus dilakukan didalam pelaksanna pemerintah ini, terkait dengan apa yang menjadi usulan – usulan masyarakat di bawah. Reses kali masih berkutat pada persoalan infrastruktur (jalan), air, listrik yang menjadi program utama.

“Ada beberapa juga rencana  bantuan ke pura, bantuan ngaben massal, metatah massal dan ngeroras massal. Ini memang harus jadi perhatian pemerintah,”tegas Ketua DPRD I Wayan Suastika dari politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan.

Sedangkan hasil Reses atau  menyerap  aspirasi itu yang diusulkan, Ketua DPRD mengaku akan disampaikan dalam paripurna, serta nanti akan  dituangkan pada pokok-pokok pikiran  tentunya kembali  ke anggran  yang yang ada. “Dalam situasi covid 19 kita masih fokus  penanganan secara keseluruhan, bagaimana kita bisa ke new normal dulu, jadi mudah – mudahan nanti kalau anggaran kita mencukupi, pasti kita utamakan hal – hal yang prinsip yang memang untuk kepentingan masyarakat,” imbuh Ketua DPRD I Wayan Suastika. *** Cahayamasnews.com-Hms-Tim=01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!