October 24, 2024
News

Terkait Adanya Siswa Terkonfirmasi Covid 19, Ketua DPRD Karangasem Minta Prokes PTM Diperketat

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS).  Menyikapi adanya salah seorang siswa di salah satu sekolah di Kabupaten Karangasem yang terkonfirmasi positif Covid-19, Ketua DPRD Karangasem  I Wayan Suastika, Selasa, (2/11/2021) mengimbau agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di semua sekolah lebih diperketat lagi untuk  mencegah penyebaran lebih luas.

Di samping itu pengawasan terhadap siswa terutama  siswa tingkat TK / Paud  dan SD, dan termasuk tenaga pendidik untuk taat menerapakan Prokes. “Saya minta penerapan Prokes dalam pelaksanaan PTM di semua sekolah lebih diperketat lagi.  Yang terpenting lagi,  harus dipahami apabila merasa kondisi tubuh tidak fit atau sedang tidak enak badan lebih baik tidak masuk ke sekolah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi,” tegas Ketua DPRD I Wayan Suastika.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, Wayan Sutrisna membenarkan bahwa ada seorang guru di salah satu sekolah dasar terkonfirmasi virus corona beberapa hari lalu.

“Sebelumnya guru tersebut sempat datang ke sekolah untuk mengajar siswa di salah satu kelas. Karena sempat berinteraksi, kemudian dilakukan tracing kontak erat dan tes swab hingga diperoleh hasil, satu orang siswa dinyatakan positif,” jelasnya

Dengan adanya kasus tersebut lanjut Wayan Sutrisna, kemudian langsung menginstruksikan agar siswa di kelas yang ditemukan kasus positif itu untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Sementara untuk kelas yang lainnya tetap melaksanakan PTM terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. *** Cahayamasnews.com-Hms-Tim=01

Facebook Comments

error: Content is protected !!