October 24, 2024
News

Kekhawatiran  Bakteri Salmonella, Disperindagkop Karangasem Sidak Toko Moderen Peredaran  Kinder Joy

AMLAPURA (CAHAYAMASNEWS). Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pusat mengungkap fakta  kinder joy imbas kekhawatiran bakteri Salmonella, kekhawatiran tersebut jasin peredaran kinder joy sementara ditarik. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Karangasem, Senin (18/4/2022) melakukan sidak terkait perdaran kinder joy yang dilarang beredar oleh BPPOM Pusat beberpa lalu.

Dari hasil sidak oleh beberapa pegawai Dispendagkop Karangasem, ada beberapa toko moderen di Karangasem masih menemukan toko yang memajang  kinder joy, dan pada hari itu juga diminta untuk menarik dan tidak dipajang lagi.

“Sejak beredarnya berita tentang kinder joy jadi kami melakukan sidak ke toko mederen berjejaring, khususnya di Indomart sudah tidak ada lagi. Dan kami konfirmasi dengan pelayan di sana harus mengikuti dan mentaati setiap intruksi dari pusat, apapun bentuknya termasuk kinder joy tidak boleh beredar lagi,” ujar I Gede Loka Santika.

Dari sidak tadi masih ada beberapa toko moderen yang masih memajang kinder joy dan langsung diminta untuk menarik. Sementara dari hasil sidak di sejumlah di toko moderen di Tianyar dan di jalan Ngurah Rai misalnya, kinder joy sudah ditarik dari tokonya.

“Ke depan bila masih ada took-toko yang masih memajang/menjual kinder joy akan kami tertibkan,” ungkap Loka Santika. *** Cahayamasnews.com-Hms-Tim=01.

Facebook Comments

error: Content is protected !!