October 24, 2024
News

Tekan Inflasi, Disperindag Bangli Gelar Pasar Murah di 30 Tempat

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Guna menekan inflasi sebagai dampak kenaikan harga BBM, pihak Dinas Perindustrian dan Pedagangan Kabpaten Bangli menggelar Pasar Murah yang dilaksaakan di Lapangan Umum Desa Kayubihi, Bangli.  Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta yang didampingi Anggota DPRD Bangli I Wayan Merta Suteja, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangli I Wayan Gunawan dan Perbekel Kayubihi I Wayan Suganda, Senin (03/10/2022).

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangli yang rencananya dilakukan sebanyak 30 kali. Yang mana, pasar murah ini digelar bertujuan menekan inflasi di Kabupaten Bangli. “Pasar murah ini akan digelar di 30 tempat, yang mana di dalam pasar murah ini harga-harga lebih murah daripada di pasaran,” katanya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangli I Wayan Gunawan menyampaikan, pasar murah ini dilaksanakan di 30 tempat yang tersebar di 4 kecamatan di Kabupaten Bangli. Di masing-masing kecamatan 3 bulan ini akan diambil sebanyak 10 kali.  Khusus di Kecamatan Kintamani akan dilakukan lebih banyak yakni sebayak 3 kali dalam seminggu dikarenakan wilayah kecamatan Kintamani lebih luas dibandingkan di 3 kecamatan.

“Kriteria tempat dilaksanakan pasar murah ini dilihat dari potensial untuk dilakukan pasar murah dan pihaknya juga berkoordinasi dengan para Perbekel dalam penentuan tempat, dimana tempatnya jauh dari pasar desa maupun pasar rakyat,” katanya. *** Cahayamasnews.com/Tim=NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!