October 24, 2024
News

Wamen ATR/BPN RI Resmikan Kantor BPN Kabupaten Bangli

BANGLI (CAHAYAMASNEWS.COM). Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI Raja Juli Antoni, Ph.D.  resmikan Kantor BPN Kabupaten Bangli di Jalan Lettu Sobat Kelurahan Kawan Bangli Rabu, (23/2/2023)

Hadir dalam acara tersebut Kepala kantor wilayah BPN Prov. Bali Ir. Andry Novijandy; Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E; Dandim 1626/Bangli Letkol Arh. Sutrisno, S.Sos., Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K.,  Ketua DPRD Kab. Bangli I Ketut Suastika, S.H., Kepala Kantor Pertanahan Bangli I Gusti Agung Gede Warmadewa, S.Sit.,M.H., Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten se-Provinsi Bali; Kepala Kejari Bangli yang diwakili oleh Kasi Datum Kejari Bangli Dwi Prima Satya, S.E., S.H., M.H; Ketua Pengadilan Negeri Bangli A. A. Ayu Diah Indrawati, S.H.,M.H., Kepala Dinas PUPR Kab. Bangli Dewa Ngakan Ketut Widnyanamaya, Kepala Dinas Perhubungan Bangli Drs I Ketut Riang M.M., Kasat Pol. PP Kabupaten Bangli Dewa A. P Suryadarma, S.Sos., MM., Ketua Ikatan Pembuat Akta Tanah Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE., mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Wamen ATR/BPN RI Raja Juli Antoni, Ph.D., di Kabupaten Bangli dalam rangka peresmian gedung BPN Kabupaten. Bangli yang baru selesai dibangun. “Bangli merupakan wilayah yang berada di dataran tinggi dan jauh atau tidak memiliki wilayah pesisir pantai yang mana wilayah Bangli kawasan dengan potensi di bidang pertanian, serta Bangli juga memiliki danau yang menjadi icon dan merupakan wilayah obyek wisata,” ujarnya.

Laporan kepala kantor wilayah BPN Prov. Bali, bahwa dilaporkan bahwa tanah yang menjadi lokasi kantor BPN Kab. Bangli, sudah bersertifikat dengan luas bangunan 630m persegi, dimana sebelumnya kantor BPN Bangli berada di areal kantor bupati, namun saat ini telah mendapat tempat tersendiri.

Kantor BPN Bangli pada awalnya mendapat dukungan dana untuk dibangun lantai 3, namun hanya dapat terelialisasi hanya 2 lantai dengan struktur 3 lantai, gedung ini diperkirakan tidak cukup untuk menampung semua arsip yang ada sehingga besar harapan bisa mendapat dukungan dana kembali untuk dapat melanjutkan bangunan tersebut, sehingga operasional dapat berjalan dengan baik guna mendukung tugas tugas BPN Kabupaten Bangli.

Lebih lanjut disampaikan, bangunan kantor BPN Kabupaten Bangli berada di pusat kota Bangli dan berada disamping Alun-Alun kota Bangli yang menjadi kebanggaan warga Bangli serta dekat dengan Kantor Bupati Bangli, sehingga merupakan lokasi premium di Kota Bangli.

“Kami berharap bisa mendapat bantuan dana untuk finishing kantor BPN Kabupaten Bangli yang saat ini baru sampai pada tahap 2, dimana masih diperlukan pembangunan lanjutan,” ucapnya.

Sebelum diresmikan Wamen ATR/BPN RI Raja Juli Antoni, Ph.D., dalam sambutannya dengan Memanjatkan puji syukur dapat meresmikan kantor BPN Kabupaten Bangli. Sesuai ucapan Bupati Bangli yang menjelaskan Kantor BPN Bangli berlokasi di tempat yang premium di Kabupaten Bangli, sehingga diharapkan cara kerja BPN Bangli menggunakan cara kerja baru sehingga hasil kerja juga dapat premium dan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Diharapkan cuaca hujan ini  pada saat peresmian dapat menjadi simbol anugrah dari Ida Sang Hyang Widi Wasa dalam peresmian kantor baru BPN Bangli, sehingga bisa menjadi tempat kerja yang membawa nilai positif bagi masyarakat. *** Cahayamasnews.com/Tim=NT.

Facebook Comments

error: Content is protected !!